Follow Us

Walau Hidup dengan Disabilitas, 5 Musisi Ini Buktiin Kalo Mereka Bisa!

HAI Internship - Senin, 01 Juli 2019 | 18:30
Tony Iommi
Wikimedia Commons

Tony Iommi

HAI-ONLINE.COM - Jika dipandang sekilas, bermusik menjadi sebuah profesi yang memiliki tuntutan sempurna dalam hal fisik. Seperti, jika menjadi seorang yang cacat dalam beberapa kondisi, hal itu bisa mengakhiri karir kalian sebelum waktunya.

Walau demikian, ada juga orang-orang yang menaklukan kekurangan mereka dalam berkarir di dunia musik.

Beberapa dari mereka bahkan melangkah jauh dari apa yang diperkirakan, contohnya aja seperti Beethoven, Ray Charles, dan Stevie Wonder.

Tapi selain itu, HAI udah merangkum 5 dari beberapa musisi yang mengatasi kekurangan fisik mereka dalam berkarir di dunia musik, dilansir dari Listverse.

Nick Drake

Ia merupakan seorang anak lelaki yang sehat pada saat masa kanak-kanak dan merupakan seorang atlet atletik yang cakap. Namun pada dirinya bukanlah tubuhnya yang memiliki masalah, akan tetapi otaknya.

Sepanjang hidupnya yang singkat, Nick Drake berjuang melawan depresi, hingga pada akhirnya ia mengambil nyawanya sendiri dengan overdosis pada usia 26 tahun.

Nick Drake meninggalkan beberapa album dan nggak ada yang terjual lebih dari 10.000 kopi di masa hidupnya.

Baca Juga: Umumkan Album Perdana, Band 'akan' Rilis Single Bertajuk 'Musim'

Dipengaruhi oleh Bob Dylan dan penyair romantis, karya Nick Drake berisi lirik yang halus dan sedih, dipicu oleh keadaan depresi dan seruan putus asa utuk meminta bantuan.

Selain kesuraman, Drake adalah musisi yang luar biasa. Nick Drake nggak menjadi terkenal sampai bertahun-tahun setelah kematiannya itu.

Halaman Selanjutnya

Ian Dury
1 2 3 4

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest