Follow Us

Salut, Meski Pakai Kursi Roda, Penyandang Disabilitas Ini Tetap Semangat Antarkan Pesanan Grab Food

Bayu Galih Permana - Rabu, 17 April 2019 | 15:30
Sumaiyah Ghazali
BeritaHarian.sg

Sumaiyah Ghazali

HAI-Online.com - Banyak orang yang selama ini berpikir bahwa keterbatasan fisik menjadi salah satu faktor penghalang dalam bekerja, namun hal itu nggak berlaku bagi penyandang disabilitas asal Singapura, Sumaiyah Ghazali.

Gimana nggak sob, wanita berusia berusia 40 tahun tersebut selama ini tetap semangat bekerja sebagai pengantar makanan Grab Food meskipun harus menggunakan kursi roda, keren banget kan?

Dilansir dari World of Buzz, Sumaiyah sendiri diketahui menderital cerebral palsy atau lumpuh otak sejak lahir sehingga membuat dirinya nggak bisa berjalan, dan harus melakukan aktivitas dengan menggunakan kursi roda.

Nggak ingin larut dalam keadaan yang menimpa dirinya, Sumaiyah pun berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan cara bekerja sebagai pengantar pesanan makanan di aplikasi Grab Food.

Baca Juga : Begini Penampakan Genosha, Pulau Indah Surga Para Mutan Milik Magneto

Meskipun kursi roda membuat dia nggak bisa bergerak lincah, Sumaiyah mengaku nggak peduli dengan panas atau hujan ketika mengantarkan pesanan karena baginya, dan selalu menomor satukan pelanggan.

Selain itu, Sumaiyah pun mengatakan bahwa dia nggak ingin kekurangannya sebagai penghambat untuk hidup mandiri.

"Aku nggak bisa berjalan, tapi kursi roda ini sudah seperti kaki bagiku. Meskipun aku memiliki kekurangan tapi hal itu nggak boleh menjadi penghambat bagiku untuk bekerja," ujar Sumaiyah dikutip dari BeritaHarian.sg.

Lebih lanjut, wanita yang tinggal di wilayah Tampines ini memilih untuk bekerja karena nggak ingin menyusahkan orang lain, terlebih adik-adiknya.

"Kalau nggak bekerja, sedangkan adik-adik saya bekerja untuk memenuhi kebutuhanku, aku merasa menjadi orang yang nggak berguna. Aku nggak mau menyusahkan orang lain. Mereka akan menanggung biaya hidupku sampai kapan?" tambahnya.

Salut untuk Sumaiyah yang tetap semangat bekerja meski memiliki kekurangan fisik. Semoga kisah ini bisa menginspirasi kita untuk nggak mudah mengeluh dan lebih bersyukur dengan apa yang kita miliki ya sob. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest