Follow Us

Mengenang Momen Kurt Cobain Hentikan Konser Nirvana Karena Ada Pelecehan Seksual

Fadli Adzani - Senin, 01 Juli 2019 | 17:10
Kurt Cobain
YouTube.com / Grungemaker

Kurt Cobain

HAI-ONLINE.COM - Mungkin rasa keresahan masih timbul di benak cewek-cewek yang mau nonton band kesukaannya. Pasalnya, masih ada oknum-oknum yang nggak bertanggungjawab yang merugikan penonton cewek di dalam ruangan konser.

Hal ini sempat membuat mendiang Kurt Cobain, frontman Nirvana, kesal. Kala itu, salah satu band grunge paling terkenal sedunia tersebut sempat menghentikan konsernya gara-gara ada pelecehan seksual di tengah-tengah penonton.

Baca Juga: Warga Panggil Petugas Karena Menemukan Mayat di Selokan, Pas Dicek Ternyata Cuma Numpang Tidur

Saat itu, Kurt, Krist Novoselic, dan Dave Grohl sedang manggung di Oakland, Amerika Serikat, pada tahun 1993, tepat saat pergantian tahun.

Kurt yang saat itu sedang menyanyikan lagu berjudul "Jesus Wants Me For A Sunbeam" tiba-tiba berdiri dan melempar gitarnya. Ia kesal melihat ada cowok yang terus-terusan memegang-megang tubuh cewek di sampingnya.

Baca Juga: Mulai Besok Ditilang, Pengendara yang Main HP di Jalan, Jangan Bandel, Bro!

Kurt langsung berlari ke arah cowok itu dan meminta petugas keamanan mengeluarkan cowok itu dari ruangan konser. Kemudian, Kurt kembali ke panggung dan mengatakan, "ketangkep, nih?".

Krist, selaku bassist Nirvana, pun kemudian ikut mengatakan, "gimana rasanya, bro?" terhadap cowok yang melakukan pelecehan seksual itu.

Buat kalian yang belum pernah liat videonya, kalian bisa liat di bawah ini:

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest