Follow Us

.Feast Perkenalkan Earth-05 yang Monokrom Lewat Lagu ‘Dalam Hitungan'

Alvin Bahar - Jumat, 28 Juni 2019 | 10:45
Feast
Sun Eater

Feast

HAI-ONLINE.COM - Setelah merilis album debut dan EP, perjalanan .Feast berlanjut ke album kedua. Karya penuh terbaru .Feast tersebut ditandai lewat perkenalan dengan Earth-05 dan sebuah lagu berjudul ‘Dalam Hitungan’..Feast melanjutkan narasi yang mereka bawa dalam ‘MULTIVERSES’ (Earth-03) yang dirilis tahun 2017 dan ‘Beberapa Orang Memaafkan’ (Earth-02) yang dirilis tahun 2018. Merujuk pada jurnal yang ada di album ‘MULTIVERSES’, dunia monokromatik Earth-05 merupakan sebuah karikatur ekstrim tentang hubungan manusia dan idealisme-idealisme yang mereka bangun, sembah sendiri, dan secara natural mereka sanggah sendiri.

Lirik 'Dalam Hitungan' bercerita tentang manusia zaman sekarang yang sangat bergantung dengan media sosial. Baik likes ataupun followers, dicari biar relevan. Kayak art yang sering lo lihat di 9gag.“Dalam Hitungan bukan merupakan lagu yang satir. Ia menggambarkan bagaimana semua orang, termasuk saya sendiri, sebagai bagian dari masyarakat modern, sangat bergantung dengan ribuan rumus, angka, dan algoritma yang kita ciptakan, untuk bisa dianggap berkontribusi dan memiliki nilai jual di masyarakat, ” ujar Baskara Putra selaku penulis lirik menjelaskan tentang single ‘Dalam Hitungan’.

Baca Juga: Cerita Vokalis .Feast tentang Ide Menulis Lagu Tentang Bom SurabayaYang unik di lagu ini, .Feast sempat membuka submisi untuk para pendengarnya mengirimkan doa yang dimasukan ke dalam lagu ‘Dalam Hitungan’. Total ada sekitar 1.000 doa yang masuk ke dalam lagu ini. Istimewanya, saat submisi dilakukan, musisi blues senior Adrian Adioetomo juga mengirimkan ‘doa’nya dalam bentuk isian slide gitar. Di lagu ‘Dalam Hitungan’ .Feast mengaku tetap dalam ciri khasnya memadukan berbagai macam musik yang didengar oleh masing-masing personil namun menciptakan satu benang merah musik .Feast. Band tersebut ngaku singel ‘Dalam Hitungan’ terdengar memadukan energi dari album ‘MULTIVERSES’ dan sisi groovy ‘Beberapa Orang Memaafkan’.

Namun sebenarnya kalo diperhatiin, lagu tersebut terdengar seperti .Feast yang meng-cover karya Hindia. “Pokoknya kita mau pas orang denger lagu ini tanpa sadar mereka ikut joget,” ucap bassist F. Fikriawan yang diamini oleh semua personel lain. Singel ‘Dalam Hitungan’ yang diproduseri oleh Baskara Putra dan Wisnu Ikhsantama ini akan menuntun pendengar menuju album baru .Feast yang akan dirilis kemudian hari. ‘Dalam Hitungan’ yang dirilis oleh label rekaman Sun Eater ini sudah bisa didengar di seluruh layanan musik digital. Mixing ‘Dalam Hitungan’ dilakukan di Soundpole Studio oleh Wisnu Ikhsantama.Sedangkan mastering-nya dikerjakan Marcel James. Visual dikerjakan oleh Mikael Aldo dan Baskara Putra dari Sun Eater.

Lirik lagu .Feast - Dalam Hitungan

[Spoken word intro] Dear Twitter, please do your magic

Semoga rohku selalu kekal dalam hitungan

Tidak diretas oleh umat luar jaringan

[Verse 1] Aku tak berguna jika tak dihitung angka

Bertobat di media, Tuhan pasti salah sangka Mimpi butuh dana, engagement rate-mu berapa?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest