Follow Us

Beli Cuma Rp 525 Ribu, Oplet Si Doel Pernah Ditawar Sampai Rp 1 Miliar

Bayu Galih Permana - Jumat, 28 Juni 2019 | 09:38
Rano Karno dan oplet legendari di sinetron Si Doel Anak Sekolahan
(KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)

Rano Karno dan oplet legendari di sinetron Si Doel Anak Sekolahan

HAI-Online.com - Ada yang pernah nonton sinetron Si Doel Anak Sekolahan nggak nih? Kalau pada ngikutin, pasti udah nggak asing lagi sama oplet biru yang merupakan kendaraan warisan Babe Sabeni kepada Si Doel.

Menariknya, oplet biru yang menjadi salah satu ikon dalam sinetron dengan 162 episode tersebut ternyata sampai saat ini masih ada dan dirawat dengan baik oleh aktor pemeran karakter Doel, Rano Karno.

Hal ini terungkap dalam cuplikan video '#SEKUTOTOMOTIF OPLET SI DOEL BERSAMA H. RANO KARNO' milik Gofar Hilman, yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis kemarin (27/6).

Dalam cuplikan video singkat tersebut, Rano Karno menjelaskan bahwa oplet tersebut merupakan mobil Morris Minor keluaran tahun 1957, yang cuma dibeli dengan harga Rp 525 ribu pada awal penggarapan sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Baca Juga: Baru Pertama Kali Coba, Warga Amerika Merasa Aneh dengan Rasa Teh Botol Sosro

"Ini Morris Minor, ini (tahun) 57. Kalau setiap sekolah oplet itu cuma jadi pandangan, jadi ngimpi kapan gua bisa naik oplet. Nah, begitu kita bikin Si Doel, pertama kali perintah ane kepada art director 'cari oplet'. Harganya murah nih, cuma Rp 525 ribu," terangnya kepada Gofar.

Meskipun dibeli hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 525 ribu, menariknya oplet legendaris tersebut sempat ditawar hingga Rp 1 Miliar oleh orang yang berminat membelinya.

"Jujur nih. Gua kate orang mabok kali ini ya, pernah nawar sampe Rp 1 M," tambah Rano Karno.

Pernyataan tersebut sejalan dengan perkataan Rano Karno pada tahun 2017 lalu, di mana dia menolak untuk menjual oplet itu karena masih dibutuhkan sebagai properti film Si Doel The Movie yang tayang awal Juni kemarin.

"Oplet tahun 1957, ditawar katanya mau Rp 1 miliar. Enggak mau gue jual pokoknya. Sudah lama ditawarnya hampir setahun, dua tahun. Yang nawar juga orangtua bukan anak muda. Umur 70 tahunan dah," ujarnya seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Kalau kalian yang jadi pemilik oplet gimana sob? Kira-kira bakalan dilepas nggak nih apabila dapat tawaran hingga Rp 1 Miliar? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest