Follow Us

Dikenal Dengan Genre Ekstrem, Ini 5 Hal Mengejutkan yang Pernah dilakukan Atas Nama Black Metal

HAI Internship - Sabtu, 29 Juni 2019 | 11:00
Mayhem
www.side-line.com

Mayhem

HAI-ONLINE.COM – Sebagian besar dari genre musik metal nggak pernah benar-benar mencari keramahan dalam aksinya. Nggak heran lagi, band-band seperti Metallica dan Pantera didirikan dengan kuat dalam kesadaran publik.

Black metal yang pertama kali diciptakan tahun 1982 menjadi salah satu bentuk paling esoteris, dengan genre yang dikatakan nggak pernah punya maksud untuk menjangkau audiens pada arus utamanya.

Saat ini black metal dikenal karena materinya yang nggak sehat, vokal yang memekik, nilai produksi DIY dan penggunaan “corpse paint” hitam putih.

Dengan genre yang gelap dan kontroversial, black metal cenderung mengakibatkan sejumlah insiden yang meliputi kekerasan dan kontroversial.

Berdasarkan informasi dari Listverse, HAI merangkum 5 hal mengejutkan yang pernah dilakukan atas nama black metal.

1. Pembakaran Gereja

Dengan sejarah yang dimiliki black metal sebagai anti Kristen, banyak beberapa diantara musisi metal terkemuka yang secara terbuka menganjurkan praktik pembakaran gereja ini.

Gaahl dari Gorgroth, dan yang terkenal Varg Vikernes yang pernah bergabung bersama Mayhem menjadi salah satu diantara musisi yang melakukan praktik ini.

Banyak sentimen anti Kristen dari musisi black metal berasal dari nostalgia untuk masa lalu penyembahan berhala di Norwegia.

Vikernes mengatakan bahwa dia mendukung pembakaran gereja karena orang-orang Kristen secara salah menyerbu tanah-tanah secara kuat berabad-abad yang lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest