Follow Us

Kecewa Nggak Keterima di SMP Negeri Favoritnya Karena Sistem Zonasi, Seorang Siswa SD Berprestasi Bakar 15 Piagam Miliknya

Ricky Nugraha - Kamis, 27 Juni 2019 | 15:30
Ilustrasi
iStockphoto

Ilustrasi

HAI-online.com - Seorang siswa SD berprestasi di Pekalongan, Jawa Tengah, kecewa karena dirinya nggak keterima di SMP Negeri favoritnya.

Siswa berinisial Y ini pun melampiaskan kekecewaannya dengan membakar belasan piagam penghargaan yang pernah diterimanya. Aksi yang dilakukannya pada Minggu (23/06/2019) ini juga sempat viral di media sosial.

Siswa berusia 12 tahun ini adalah putra pasangan Sugeng Witoto (50) dan Sukoharti (45).

Sugeng Witoto membenarkan aksi nekat anak ketiganya itu karena kecewa tak diterima di sekolah favoritnya. Y merasa piagam-piagam tersebut nggak berlaku lagi dengan kondisi saat ini.

Baca Juga: Karena Sistem Zonasi, Keponakan Kembar Mendikbud Gagal Masuk SMA Negeri Meski Berprestasi

Piagam-piagam tersebut merupakan piagam kejuaraan seni dan agama yang diikuti dan beberapa menyabet juara satu tingkat Kabupaten Pekalongan.

Dia menjelaskan, ada sekitar 15 piagam penghargaan yang dibakar. Berbagai kejuaraan yang diikuti dan berhasil menyabet juara satu, di antaranya menulis halus, cerita islami, tilawah, azan, nyanyi solo, nyanyi grup, dan dokter kecil.

"Anak saya juga selalu masuk dan memiliki ranking di kelasnya. Mungkin berpikiran piagam-piagam tidak membantu dirinya masuk ke SMP Negeri 1 Kajen (sekolah yang diinginkan), jadi akhirnya dibakar," kata Sugeng saat ditemui di kediamannya, Rabu (26/6/2019), seperti ditulis Tribun Jateng.

Menurut Sugeng, anaknya mendaftar ke SMPN 1 Kajen dengan menggunakan sistem zonasi karena wilayah rumahnya berjarak 2000 meter dari sekolahan yang didaftar.

Baca Juga: Hasil PPDB 2019 DKI Jakarta Udah Bisa Dilihat, Simak Nih Cara Mudah untuk Melakukan Pengecekan

Sugeng Witoto, ayah Y saat memperlihatkan piala yang didapat anaknya
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo

Sugeng Witoto, ayah Y saat memperlihatkan piala yang didapat anaknya

Source : Tribun Jateng

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest