Follow Us

Rusia Bikin Drone yang Mirip dengan Burung Hantu di Harry Potter

Ricky Nugraha - Rabu, 26 Juni 2019 | 20:50
Drone burung hantu Rusia
Stanislav Krasilnikov/TASS

Drone burung hantu Rusia

HAI-online.com - Rusia pamerkan pesawat nirawak (drone) yang punya desain unik. Drone ini disamarkan sebagai burung hantu mirip peliharaan penyihir dalam film-film Harry Potter.

Dikabarkan oleh Mirror, drone itu diciptakan untuk membingungkan musuh sehingga mereka bisa semakin mendekati target sasaran saat pertempuran.Drone itu disamarkan dalam burung hantu berbulu putih dengan sayap dan ekor yang khas, dilengkapi dengan sinar laser untuk memandu artileri pasukan.

Sinar laser itu membantu pasukan menghancurkan target musuh. Menurut laporan, militer mendapatkan desain itu dari prototipe yang dirancang siswa Akademi Zhukovsky.

Baca Juga: Wih Ogah Dicurangi Pembeli, Penjual Otak-otak Ini Pasang CCTV di Gerobak

Drone burung hantu Rusia
Stanislav Krasilnikov/TASS

Drone burung hantu Rusia

Ukuran drone itu sedikit lebih besar dari burung hantu asli dengan bentang sayap sepanjang lima kaki atau sekitar 150 centemeter. Sang desainernya mengklaim drone itu bakal tersembunyi dibanding drone konvensional.

Disebutkan juga drone itu mempunyai berat lima kilogram dan mampu terbang selama 40 menit. Hanya dibutuhkan satu orang untuk mengoperasikan drone itu.

Drone burung hantu itu diyakini bakal dikerahkan sebagai bagian dari militer Rusia yang mengembangkan operasi mereka di kawasan Arktik.

Baca Juga: Tom Hardy Bakal Main Lagi di Venom 2, Filmnya Bakal Tayang 2020!

Drone itu dipamerkan pada pameran tahunan yang diadakan Kementerian Pertahanan Rusia, Army 2019 Forum, di region Moskwa yang dilaporkan dibuka sejak Selasa.

Selain drone burung hantu, militer Rusia mengklaim menciptakan drone lain berbentuk burung elang dan dikabarkan bisa mengeluarkan suara seperti burung asli.

Drone burung hantu Rusia
Stanislav Krasilnikov/TASS

Drone burung hantu Rusia

Source : Kompas.com, Mirror

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest