Follow Us

Nggak Perlu Aplikasi, Ini Cara Mudah Nyimpen Status Teman di WhatsApp

Dio Firdaus - Senin, 24 Juni 2019 | 17:10
WhatsApp Status
BGR

WhatsApp Status

HAI-online.com- Saat ini, WhatsApp merupakan media sosial berbasis chatting yang populer di semua kalangan umur. Nah, pada aplikasi yang merupakan besutan Facebook itu terdapat satu fitur yang mengizinkan penggunanya mengunggah foto, video pendek bahkan GIF yang bernama Status.

Sejatinya ‘Status’ ini mirip dengan ‘Story’ milik Instagram. Sama-sama memiliki jangka waktu 24 jam, namun fitur di Status nggak sebanyak ‘Story’.

Karena hanya bertahan 24 jam saja, banyak pengguna WhatsApp yang menggunakan screenshot untuk mengabadikan status yang menurut mereka penting. Ada juga yang menggunakan aplikasi penyimpan status.

Baca Juga: Viral Curhatan Mahasiswi yang Disidang Skripsi oleh Menkeu Sri Mulyani

Tapi sebenarnya ada loh sob cara untuk menyimpan Status temanmu tanpa menggunakan aplikasi atau screenshot. Penasaran apa aja? HAI udah merangkum dari KompasTekno nih langkah-langkahnya:

- Buka aplikasi file manager di ponsel kamu. Perlu dicatat, aplikasi file manager ini namanya mungkin berbeda-beda di beberapa merek ponsel.

Di ponsel merek Samsung, misalnya, aplikasi file manager diberi nama "My Files", sementara di ponsel merek Xiaomi aplikasi file manager bernama "File Manager".

Meski aplikasinya berbeda, langkah-langkah atau cara untuk menyimpan status WhatsApp ini bisa dibilang memang mirip antara satu aplikasi file manager dengan aplikasi serupa lainnya. - Setelah membuka aplikasi file manager, langsung pergi ke menu pengaturan aplikasi tersebut. Di aplikasi "My Files", pengguna bisa mengakses menu pengaturan dengan meng-klik ikon "tiga titik" di kanan atas aplikasi kemudian pilih menu "Settings".

Ilustrasi langkah untuk mengunduh status WhatsApp
Kompas

Ilustrasi langkah untuk mengunduh status WhatsApp

- Di halaman pengaturan, aktifkan opsi "Show hidden files". Dengan mengaktifkan opsi ini, seperti namanya, aplikasi "My Files" akan dapat menampilkan beberapa folder dan file yang tersembunyi di media penyimpanan internal.

- Setelah mengaktifkan opsi "Show hidden files", kembali ke tampilan awal aplikasi file manager. Di sini, pilih menu "Internal Storage" yang berada di kolom "Phone".

- Lalu, setelah meng-klik "Internal Storage", kamu akan disodori tampilan daftar folder dan file yang ada di media penyimpanan internal. Gulir layar hingga ke bawah dan pilih folder "WhatsApp"

Source : kompastekno

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular