Follow Us

Wih Ogah Dicurangi Pembeli, Penjual Otak-otak Ini Pasang CCTV di Gerobak

Bayu Galih Permana - Rabu, 26 Juni 2019 | 12:05
Penjual otak-otak pasang CCTV di gerobak
FACEBOOK/GMA NEWS ONLINE

Penjual otak-otak pasang CCTV di gerobak

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya foto penjual gorengan otak-otak yang sengaja memasang satu pasang kamera CCTV di gerobak tempatnya berjualan.

Seperti yang dilansir HAI dari philnews.ph, foto yang diketahui diambil di negara Filipina tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Facebook resmi media setempat, GMA News Online pada Rabu lalu (19/6).

Menurut laporan GMA News Online, penjual gorengan otak-otak itu sengaja memasang kamera CCTV di gerobak miliknya untuk menghindari aksi pencurian, sekaligus mencegah pembeli yang berusaha mencurangi dia.

"Manila pagi ini, pria ini memiliki kamera yang melekat pada gerobak tempatnya berjualan. Orang yang berencana untuk mencuranginya mungkin akan berpikir dua kali karena tentu saja mereka bakal tertangkap," tulis GMA News Online dalam laporannya.

Baca Juga: Duh, Game Hill Climb Racing dan Temple Run Masuk Daftar Aplikasi Berbahaya

Sontak, postingan itu pun kemudian langsung mengundang beragam komentar dari pengguna Facebook lain, salah satunya akun Michael Madulid yang menilai CCTV tersebut cuma pajangan semata dan nggak benar-benar beroperasi.

"Desain aja itu, cuma pajangan. Di mana dia meletakkan baterai, monitor, dan kotak harddisk-nya?" tulis Michael Madulid.

Sama seperti Michael, akun Armilyn Panagsagan Otis juga menilai bahwa CCTV tersebut hanya pajangan belaka, serta sengaja dipasang supaya para pembeli bertindak jujur.

"Bagaimana bisa beroperasi kalau nggak ada listrik dalam gerobak, itu cuma pajangan supaya orang-orang jujur ketika membeli," tulis Armilyn Panagsagan Otis.

Wah, boleh juga tuh idenya! Kalau menurut kalian sendiri gimana sob, CCTV yang menempel di gerobak tersebut cuma pajangan atau beneran beroperasi? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest