Follow Us

Ketika Seniman Bule Bikin Kaos Pakai Teknik Sablon, Netizen Indo: 'Di Pasar Malem Banyak'

Ricky Nugraha - Rabu, 26 Juni 2019 | 15:15
Seniman Belanda, Eva Stalinski, cetak karyanya di jaket dengan teknik sablon
Instagram/evastalinski

Seniman Belanda, Eva Stalinski, cetak karyanya di jaket dengan teknik sablon

HAI-online.com - Seorang seniman cewek asal Belanda bernama Eva Stalinski, baru-baru ini diliput oleh Insider karena menggunakan cara DIY dalam menerapkan karyanya pada produk merchandise yang ia jual.

Eva Stalinski memang cukup populer di media sosial karena karya-karyanya yang lucu dan penuh warna.

Ia mencetak karya ilustrasinya itu pada pakaian berupa kaos atau jaket dengan teknik sablon manual menggunakan screen dan tinta sablon.

Namun melihat hal tersebut, netizen Indonesia di Twitter malah bingung, apa sih sebenarnya yang spesial dari teknik itu.

Baca Juga: Kok Serem, 5 Seleb Ini Terima Hadiah yang Mengerikan dari Penggemarnya

Sebab, cara sablon kaos dengan teknik manual seperti ini memang masih banyak digunakan sampai sekarang di Indonesia, disamping teknik printing secara digital.

Banyak netizen Indonesia kemudian membanjirinya dengan komentar dan jokes kalau teknik seperti itu sudah biasa di Indonesia dan bukan hal baru. Sebagian besar mengira kalau orang bule baru tau teknik sablon seperti ini.

Ada yang ngajak supaya mereka mampir ke Indonesia untuk lihat banyaknya orang yang pakai teknik sablon manual. Lalu, ada juga yang mempertanyakan cara apa yang selama ini orang luar negeri pakai buat cetak gambar di pakaian.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest