Follow Us

Badass, Nenek 103 Tahun Ini Berhasil Jadi Juara Lomba Lari di Amerika Serikat

Bayu Galih Permana - Kamis, 20 Juni 2019 | 14:30
Julia Hawkins ketika mengikuti ajang National Senior Games 2019
Brit Huckabay/NSGA

Julia Hawkins ketika mengikuti ajang National Senior Games 2019

HAI-Online.com - Umur bukan halangan untuk meraih prestasi, ungkapan itu lah yang pantas disematkan kepada nenek berusia 103 tahun, Julia Hawkins yang baru-baru ini menjuarai lomba lari dalam ajang National Senior Games 2019 di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat.

Menariknya, nggak cuma memenangi satu gelar aja, Hawkins berhasil meraih dua kemenangan sekaligus, di antaranya pada nomor lari 50 meter dan 100 meter untuk kelas perempuan dengan usai 100 tahun ke atas.

Menanggapi raihannya tersebut, Hawkins mengaku sangat gembira karena mampu menyelesaikan lomba hingga akhir, meskipun capaiannya sendiri nggak sebagus dua tahun lalu, di mana dirinya menorehkan rekor nomor lari 100 meter.

"Aku gembira bisa menyelesaikan lomba sesuai dengan kemampuan yang aku milikki. Meskipun hasilnya nggak bisa sebagus yang pernah aku raih sebelumnya," ungkap nenek asal Louisiana, Amerika Serikat tersebut seperti yang dikutip HAI dari Good Morning America.

Baca Juga: Anak Ketua MA Meninggal Dunia Saat Touring Moge di Afrika Selatan

Lebih lanjut, ibu empat anak tersebut mengaku bahwa dia nggak mengetahui pasti hal apa yang membuat catatan waktunya menurun tahun ini, entah karena faktor umur atau pengaruh atmosfer dalam perlombaan itu sendiri.

“Aku nggak tahu, apakah (penurunan catatan waktu) ini karena aku semakin tua, atau mungkin pengaruh atmosfer dalam perlombaan," tambah Hawkins.

Hebatnya lagi, nenek dengan julukan Hurricane ini mengatakan bahwa dia nggak melakukan latihan secara khusus untuk mengikuti National Senior Games 2019, dan hanya mengatur makanan yang masuk dalam tubuh supaya berat badannya selalu dalam kondisi ideal.

"Aku nggak melakukan latihan secara khusus, dulu sih iya tapi sekarang aku udah nggak butuh lagi. Aku cuma mencoba untuk menyibukkan diri dengan terus bergerak dan menjaga apa yang aku makan," terang nenek dengan tiga cucu tersebut.

Wih, salut nih buat Oma Julia Hawkins! Semoga sehat selalu dan terus memenangi kejuaraan di tahun-tahun selanjutnya ya, Nek. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest