Follow Us

5 Fakta Takefusa Kubo, Messi Jepang yang ‘Khianati’ Barcelona demi Real Madrid

Bayu Galih Permana - Sabtu, 15 Juni 2019 | 15:00
Takefusa Kubo
Instagram/takefusa.kubo

Takefusa Kubo

HAI-Online.com - Setelah memboyong Eden Hazard ke Santiago Bernabeu, Real Madrid baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil menyelesaikan transfer pesepakbola muda berkebangsaan Jepang, Takefusa Kubo.

"Takefusa Kubo baru saja menjadi pemain baru Real Madrid. Dia akan bergabung dengan tim Castilla musim depan," tulis Los Blancos dalam pernyataan resminya, usai berhasil merekrut pemain berusia 18 tahun tersebut.

Lalu siapa sih Takefusa Kubo, kok Real Madrid bisa sampai kepincut pesepakbola muda satu ini?

Daripada penasaran, langsung aja yuk simak 5 fakta mengenai rekrutan teranyar El Real, Takefusa Kubo, yang udah HAI rangkum dari berbagai sumber.

1. Lulusan Akademi Barcelona

Bergabungnya Takefusa Kubo terbilang cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya pemain yang diboyong Real Madrid dari FC Tokyo seharga 2 juta euro (Rp 32 miliar) itu merupakan jebolan dari akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Kubo sendiri bergabung dengan La Masia pada usia 10 tahun, sebelum akhirnya meninggalkan akademi La Masia lima tahun kemudian dan memulai karir sebagai pesepakbola profesional bersama FC Tokyo U-23.

Baca Juga: 5 Pelatih Sepak Bola Sukses yang Dulunya Ternyata Pesepakbola Culun

2. Sempat Tersandung Masalah Hukum

Ketika bergabung bersama La Masia, Kubo diketahui sempat membuat El Barca harus berurusan dengan hukum karena kedatangannya dianggap telah melanggar aturan mengenai perekrutan pemain di bawah umur secara ilegal.

Akibat masalah tersebut, rekrutan teranyar Real Madrid ini harus meninggalkan La Masia pada tahun 2015 dan pulang kampung ke Negeri Sakura.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest