Follow Us

Sanksi Udah Dicabut, AC Milan Malah Mohon ke UEFA Supaya Dicoret dari Liga Eropa

Bayu Galih Permana - Rabu, 19 Juni 2019 | 20:30
Sejumlah pemain AC Milan, salah satunya Franck Kessie
Instagram/acmilan

Sejumlah pemain AC Milan, salah satunya Franck Kessie

HAI-Online.com - Masih pada inget nggak, pada pertengahan Juni 2018 lalu AC Milan sempat diberi sanksi berupa larangan tampil di Liga Eropa musim 2018/2019 dan 2019/2020 oleh UEFA karena melanggar aturan financial fairplay di musim 2017/2018.

Namun, hukuman tersebut akhirnya dibatalkan oleh pihak Pengadilan Arbitrase Olahraga setelah klub sekota Inter Milan tersebut memenangi banding atas keputusan UEFA.

Menariknya, dalam kabar terbaru yang disampaikan Corriere della Sera, AC Milan baru-baru ini dilaporkan memohon kepada UEFA untuk mencoret nama mereka dari daftar peserta Liga Eropa musim depan.

Keputusan ini sendiri diambil oleh i Rossoneri karena mereka hendak melakukan investasi guna menyeimbangkan neraca keuangan klub yang sampai saat ini masih belum stabil.

Baca Juga: Main di Klub Israel, Pesepakbola Ali Mohamed Diminta Pakai Nama Lain

Kabar tersebut disampaikan oleh salah seorang reporter Sempre Milan, Vito Angele melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa kemarin (18/6).

“AC Milan meminta UEFA untuk mengeluarkan mereka dari Liga Europa supaya dapat berinvestasi selama satu tahun lagi. Dalam beberapa jam mendatang, Milan berharap respons dari UEFA,” ujar Vito Angele.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, UEFA sendiri sudah memberikan waktu kepada Milan hingga akhir musim 2020-2021 untuk membenahi sektor keuangan, dan apabila gagal, hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa bakal diberlakukan pada musim 2022/2023 dan 2023/2024.

Hmm, kalau menurut kalian sendiri gimana nih sob? Pada setuju nggak kalau AC Milan dicoret dari gelaran Liga Eropa musim depan? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest