Follow Us

Sutradara Film Dua Garis Biru Sempat Nggak Tega Kasih Peran Dara ke Zara JKT48

Bayu Galih Permana - Kamis, 20 Juni 2019 | 10:29
Zara JKT48 berperan sebagai Dara di film Dua Garis Biru
Starvision Plus via Instagram/jkt48.zara

Zara JKT48 berperan sebagai Dara di film Dua Garis Biru

HAI-Online.com - Semenjak teaser perdananya dirilis pertengahan April lalu, film Dua Garis Biru langsung berhasil menyita perhatian para pecinta film tanah air, apalagi salah satu karakter utama di dalamnya, Dara diperankan oleh Zara JKT48.

Meski dianggap cocok untuk memerankan karakter tersebut, penulis sekaligus sutradara dari Dua Garis Biru, Gina S. Noer ternyata sempat merasa nggak tega memberikan peran Dara kepada Zara.

Perasaan nggak tega ini sendiri muncul karena Gina sudah menganggap Zara seperti saudaranya sendiri, belum lagi karakter Dara dalam film ini memiliki masalah yang berat dan juga kompleks.

"Ada perasaan enggak tega, karena sepanjang film sebelumnya Zara itu sudah kayak anak, kayak ponakan, kayak adik, sayangnya beda. Jadi agak enggak tega melihat Zara perankan karakter sekompleks ini," ujar Gina seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: Produksi Nggak Nih? David Bayu Bikin Desain Sneaker Air Jordan 1 x Naif

Namun, begitu melihat Zara mengikuti casting dan memerankan karakter Dara secara singkat, Gina lantas percaya bahwa member JKT48 tersebut mampu memerankan tokoh ciptaanya itu karena membuat adegan yang dia tulis menjadi lebih real.

"Adegan-adegan yang saya tulis itu jadi lebih real. Pertama kali berhubungan badan, pertama kali tahu hamil. Semua jadi nyata ketika kepercayaan itu kami bangun. Dan yang saya suka itu Zara berani taruh rasa rapuh di dalam dirinya," terang Gina lebih lanjut.

Gina menambahkan, sosok Dara di dalam film bisa hidup bukan karena keberhasilannya menulis, melainkan berkat kerja keras Zara dalam membangun karakter tersebut.

"Dara yang ada di film bukan karya pribadi saya. Tapi bagaimana Zara itu building the character," tutup cewek berusia 33 tahun tersebut.

Buat kalian yang belum tahu, Dua Garis Biru sendiri menceritakan tentang kisah cinta dua remaja SMA bernama Dara dan Bima (Angga Aldi Yunanda) yang harus menghadapi masalah setelah Dara dinyatakan hamil.

Menurut rencana, film hasil rumah produksi Starvision Plus yang dibintangi aktor serta aktris seperti Dwi Sasono, Lulu Tobing, Maisha Kanna, Rachel Amanda ini bakal mulai mengudara di bioskop-bioskop tanah air mulai 11 Juli 2019 mendatang. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest