Follow Us

5 Kisah Ekstrem Orang Bertahan Hidup, Dari Minum Urin sampai Amputasi Tangan Sendiri

Ricky Nugraha - Minggu, 16 Juni 2019 | 13:25
Cuplikan adegan di film 127 Hours yang terinspirasi dari kisah Aron Ralston
Everest Entertainment

Cuplikan adegan di film 127 Hours yang terinspirasi dari kisah Aron Ralston

HAI-online.com - Nasib buruk memang bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan dalam kondisi terburuk yang bisa mengancam keselamatan dan nyawa seseorang.

Namun, lima orang ini mampu bertahan hidup saat mereka dihadapkan dalam kondisi terburuk yang pernah dialami, dan mungkin nggak terbayangkan oleh sebagian besar orang.

Meskipun, mereka harus melakukan hal-hal mengerikan untuk bisa selamat. Berikut kisah lima orang yang lakukan hal-hal ekstrem untuk bisa bertahan hidup di kondisi terburuk:

Baca Juga: 7 Tindakan Prank yang Berakhir Tragis dan Menimbulkan Korban Tewas

Aron Ralston

Aron Ralston terpaksa mengamputasi tangannya yang terjepit batu agar bisa bertahan hidup.
BBC Radio

Aron Ralston terpaksa mengamputasi tangannya yang terjepit batu agar bisa bertahan hidup.

Kisah bertahan hidup Aron Ralston mungkin adalah salah satu yang paling dikenal, karena sampai diadaptasi dalam film berjudul 127 Hours.

Pada 2003, Ralston sedang menjelajahi Bluejohn Canyon seorang diri. Ketika dia turun ke salah satu ngarai yang jauh dan sempit, sebongkah batu tiba-tiba jatuh dan menjepit lengan kanannya sehingga membuatnya terjebak selama berhari-hari.

Selama lima hari, Ralston mencoba bertahan hidup dengan air dan camilan yang ia bawa sebelumnya. Ralston berharap seseorang akan menemukannya. Masalahnya, lokasi tempat dia terjebak sangat terpencil. Selain itu, Ralston tak mengabari siapa pun bahwa dia akan pergi ke Bluejohn Canyon.

Sadar bahwa dirinya mungkin nggak akan pernah ditemukan di tempat tersebut, Ralston terpaksa mengamputasi lengannya yang terjebak batu. Ralston memotong tulangnya dengan pisau yang dia bawa.

Setelah membebaskan diri, Ralston berjalan tujuh mil untuk kembali ke truknya. Dalam perjalanan, Ralston beruntung karena bertemu dengan suatu keluarga yang akhirnya menyelamatkannya.

Source : History.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest