Follow Us

5 Kasus Remaja yang Tewas Tragis Karena Meniru Stunt di 'Jackass'

Ricky Nugraha - Rabu, 12 Juni 2019 | 18:45
Ilustrasi
iStockphoto

Ilustrasi

HAI-online.com - Kebanyakan anak muda yang suka dengan hal-hal kocak dan menantang mungkin pernah nonton serial atau film 'Jackass'.

Serial reality-comedy yang dibuat oleh Johnny Knoxville, Spike Jonze, dan Jeff Tremaine ini sempat populer di awal tahun 2000-an saat tayang di MTV.

Serial tersebut menampilkan Johnny Knoxville dan teman-temannya yang melakukan berbagai aksi kocak dan berbahaya yang menghibur penonton.

Nggak jarang, para penontonnya pun jadi penasaran dan merasa tertantang untuk menirukannya, padahal sudah diberi peringatan untuk nggak melakukannya karena diawasi oleh profesional.

Alhasil, para penikmat yang kebanyakan berusia remaja itu mencoba menirukan berbagai aksi stunt berbahaya tersebut, tapi malah berujung maut. Berikut 5 kasus di antaranya:

Baca Juga: Dua Ada di Indonesia, Ini 5 Tumbuhan Paling Berbahaya di Dunia

5. Lompat ke mobil

Pada bulan Mei 2008, Matt Evans, seorang siswa senior teladan di Granite City High School, hanya 10 hari menjelang kelulusan dan siap melanjutkan ke perguruan tinggi.

Malam itu, Evans dan beberapa teman sedang berada di luar rumahnya. Seorang teman lalu datang mengendarai mobil membunyikan klakson dan berteriak sebagai bentuk perayaan kelulusan mereka yang akan datang.

Pada saat itu, ia melompat pada mobil yang mendekat dan mendarat di kap mobil dengan perutnya.

Salah seorang yang ada di dalam mobil mengatakan bahwa Evans nggak bisa mendarat dengan baik dan tergelincir. Bukannya memperlambat, si pengemudi panik dan langsung menginjak rem.

Source : Listverse

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest