Follow Us

Dua Ada di Indonesia, Ini 5 Tumbuhan Paling Berbahaya di Dunia

Bayu Galih Permana - Sabtu, 08 Juni 2019 | 09:05
Actaea Pachypoda atau Mata Boneka
benetd/Flickr

Actaea Pachypoda atau Mata Boneka

HAI-Online.com - Buat sejumlah orang, tumbuhan selama ini dianggap sebagai makhluk hidup yang nggak berbahaya karena nggak bisa memberikan ancaman ataupun serangan secara langsung layaknya hewan ataupun manusia.

Hal itu salah besar, beberapa tumbuhan ternyata bisa menjadi bahaya bagi kehidupan manusia ataupun hewan yang berada di sekitarnya, bahkan hingga menyebabkan kematian.

Tanaman apa aja sih itu?

Baca Juga: Bau itu Ganggu, Tapi Cowok Terlalu Wangi Juga Berbahaya Lho!

Daripada kebanyakan basa-basi, langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian 5 tanaman paling berbahaya di dunia, yang mana dua di antaranya berada di Indonesia.

1. Datura Stramonium

Datura Stramonium
H. Zell / Wikimedia Commons

Datura Stramonium

Meskipun terlihat cantik dengan warna bunga ungu muda ataupun pink dengan bentuk mirip terompet, Datura Stramonium akan otomatis mengeluarkan racun apabila bagian tubuhnya terluka.

Bahkan ada pepatah yang mengatakan kalau kamu akan akan kepanasan seperti kelinci, buta seperti kelelawar, kering seperti tulang, memerah seperti bit, dan menjadi gila seperti orang kehilangan akal apabila makan tanaman berjuluk terompet setan tersebut.

Tanaman ini bisa memberikan efek halusinasi yang kuat dan bisa berujung pada koma dan kematian ketika daunnya diseduh dan dikonsumsi seperti teh.

Baca Juga: Viral Bin Bag Vacuum Challenge, Kata Ahli Hal Tersebut Berbahaya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest