Follow Us

Cowok 19 Tahun Ini Jadi Miliarder Berkat Belajar Dagang dari YouTube

Ricky Nugraha - Rabu, 12 Juni 2019 | 15:40
Dan Legg
Caters

Dan Legg

HAI-online.com - Dan Legg, seorang remaja berusia 19 tahun menghadapi masa suram setelah dirinya gagal dalam ujian pada musim panas 2017 lalu.

Namun kini, ia memiliki jet pribadi, dua rumah, jam tangan mewah dan bahkan ia menggaji kedua orangtuanya, jadi nggak perlu lagi bekerja.

Dan Legg yang merupakan seorang online trader dari Cheddar, Somerset, mengklaim bahwa ia membangun kekayaannya dengan berdagang di pasar valuta asing menggunakan sebuah aplikasi di ponsel.

Ia kemudian jadi makin ahli, sampai kini ia membuka jasa dengan tarif mencapai £1.000 (sekitar Rp 18 juta) bagi orang yang mau belajar tips darinya.

Baca Juga: Terinspirasi Film India, Bocah 8 Tahun Nekat Ancam Ledakkan Bandara

Dia mengatakan bahwa ia mulai dengan investasi £500 (sekitar Rp 9 juta) yang didapatnya dari tabungan saat bekerja di restoran Thailand dan membantu di kafe orang tuanya.

Dan mengatakan bahwa dirinya mulai melakukan trading pada bulan Agustus tahun 2017 setelah dirinya berulang tahun yang ke 18.

"Aku tertarik melakukan online trading pada musim panas saat itu. Segera setelah berulang tahun yang ke-18, aku dan teman-temanku memulainya dengan belajar melalui YouTube," ujar Dan.

Ia mulai dengan £500 yang ia tabung saat kerja di sebuah restoran Thailand. Namun, dengan cepat ia kehilangan uang itu, tapi segera mulai belajar bagaimana cara kerja trading forex.

Baca Juga: Dikira Toilet, Penumpang Pesawat Pakistan International Airlines Malah Buka Pintu Darurat

Meski kedua orangtua Dan sempat marah karena ia lebih memilih melakukan online trading daripada masuk ke angkatan laut, tapi ia membuktikan bahwa dirinya bisa sukses seperti sekarang.

Source : metro.co..uk

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest