Follow Us

Sekolah di Malaysia Ini Saat Menyenangkan Siswanya, Mereka Rela Datang Jauh Lebih Awal

Ricky Nugraha - Rabu, 12 Juni 2019 | 16:05
Kegiatan menyenangkan di SJK(T) Sungai Ara
Bernama/New Straits Times

Kegiatan menyenangkan di SJK(T) Sungai Ara

HAI-online.com - Banyak orang mungkin pernah ngerasain gimana malesnya waktu berangkat sekolah. Entah karena nggak mood, bosen dengan pelajaran, atau alasan yang lain.

Namun, sebuah sekolah di Penang, Malaysia, punya cara tersendiri agar para siswanya merasa senang dan nyaman sehingga mereka bersemangat untuk berangkat sekolah tiap hari.

Bahkan, sejumlah siswa dikabarkan mengancam akan kabur dari rumah kalau mereka sampai melewatkan salah satu kegiatan sekolah yang ada.

Inovasi tersebut awalnya dihadirkan oleh S. Sangga, pria 57 tahun yang menjadi kepala sekolah di SJK(T)/SD Sungai Ara, Penang.

Baca Juga: 2 Film Dokumenter Karya Dua Pelajar Denpasar Berhasil Tembus OWHC 2019

Kegiatan menyenangkan di SJK(T) Sungai Ara
Bernama/New Straits Times

Kegiatan menyenangkan di SJK(T) Sungai Ara

Menurut The Star, pendekatan pembelajaran yang menyenangkan tersebut mulai diadopsi sejak Sangga dipindahkan ke sekolah itu pada tahun 2011.

Sejumlah lantai di sekolah tersebut telah digambari dengan berbagai macam permainan yang bisa dimainkan bersama-sama seperti ular-tangga, engklek dan lainnya.

Nggak cuma itu, ada juga pojok baca yang dibuat khusus, serta sejumlah komputer yang disediakan khusus bagi para siswa untuk belajar tentang hal-hal baru.

Sejak saat itu, para siswa jadi datang jauh lebih awal pukul 6:30 pagi cuma untuk bermain dan bersenang-senang, padahal kelas baru dimulai pukul 7:40 pagi.

Baca Juga: Siswa SMK Jabar Raih Juara dalam Rafting Internasional 2019 di Australia

Source : World of Buzz

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest