Follow Us

Banyak Lagu 'Rahasia' Nirvana yang Belum Kamu Dengar, Kini Semuanya Hilang Termakan Api

Fadli Adzani - Rabu, 12 Juni 2019 | 13:10
Nirvana
YouTube / Nirvana

Nirvana

HAI-ONLINE.COM - Pada 2008 silam, tepatnya tanggal 1 Juni, Universal Studio Hollywood terbakar oleh kobaran api dan menghancurkan banyak propertinya.

Api itu bermula dari gedung perfilman dan api menyala hampir satu hari penuh. Bahkan, tempat yang digunakan untuk syuting Back To The Future juga hancur.

Api terus berkobar sampai akhirnya menyambar gedung nomor 6197, tempat di mana rekaman-rekaman musik dari Universal Music Group disimpan.

Baca Juga: Meluncur November Mendatang, Ini Daftar Harga Untuk Google Stadia

Sebagaimana yang diberitakan oleh NME, dan juga laporan yang diterima oleh The New York Times, banyak barang berhaga yang hancur terbakar.

Setidaknya, sekitar 118 ribu aset hancur, pun 500 ribu judul lagu hilang karena terbakar. Lagu-lagu yang belum dirilis dari band sekelas Nirvana pun juga hilang karena api yang terlalu ganas.

Baca Juga: Dikira Toilet, Penumpang Pesawat Pakistan International Airlines Malah Buka Pintu Darurat

Nggak cuma lagu-lagu dari Nirvana, namun juga dari R.E.M., Soundgarden, Beck, Janet Jackson, Eminem, hingga Nine Inch Nails juga hilang karena api yang menyambar gedung nomor 6197 itu.

"Apa yang hilang dalam api adalah warisan musik yang sangat besar," sebuah kalimat yang ada dalam dokumen yang telah didapatkan oleh The New York Times.

Baca Juga: Ini Wujud Sneakers Kolaborasi Air Jordan 1 dan COMME des GARÇONS, Yay or Nay?

"Hilangnya rekaman legendaris ini sangat besar, rekaman-rekaman dari tahun '80-an seperti dari band R.E.M., Steely Danm Nirvana, hingga Janet Jackson. Band-band Interscope, juga hilang." (*)

Source : The New York Times

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest