Follow Us

Meluncur November Mendatang, Ini Daftar Harga Untuk Google Stadia

Dio Firdaus - Selasa, 11 Juni 2019 | 21:00
Google Stadia
Google

Google Stadia

Hai-online.com- Belum lama ini, lebih tepatnya pada bulan Maret, Google memperkenalkan platform gaming berbasis cloud pertama mereka yang diberi nama Stadia. Inti penciptaan Stadia ini sebenarnya untuk membuat para gamer bisa merasakan berbagai jenis game tanpa perlu membeli perangkat tersebut.

Yap, dengan Stadia kamu akan memainkan sebuah game secara streaming di mana saja, mulai dari TV yang didukung Chromecast Ultra, Desktop, Laptop atau ponsel yang dimuali dari Google Pixel.

Untuk memainkan game di Stadia ini pun kamu bisa menggunakan perangkat kontroler yang kamu miliki atau kamu juga bisa menggunakan controller khusus Stadia yang disediakan Google seharga Rp 979.000.

Baca Juga: McGregor Ajak Mark Wahlberg Bertarung Bersamaan Duel Justin Bieber vs Tom Cruise

Namanya streaming, Stadia tersedia dalam berbagai jenis resolusi dan kecepatan data. Mulai dari 10 Mbps yang memungkinkan pengguna melakukan streaming pada 720p 60fps, ada juga 20Mbps yang bisa digunakan untuk streaming resolusi 1070p 60fps.

Masih kurang? Sans aja sob. Stadia pun tersedia dalam resolusi 4K 60 fps yang dilengkapi dengan 5.1 Surround Sound di kecepatan data 35Mbps.

Untuk debutnya, Stadia baru akan meluncur di 14 negara, yaitu Belga, Finlandia, Kanda, Denmark, prancis, Jerman, irlandia, italia, belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Inggris dan AS. Tapi tenang, Google janji kok pada tahun depan mereka akan memperluas jangkauan Stadia, sebagaimana HAI lansir dari Gizmo China.

Untuk langganan berapa harganya?

Google Stadia
Tech Crunch

Google Stadia

Nah ini dia, yang pengen HAI kasih tau. Seperti platform gaming lainnya, Stadia terdiri dari beberapa mode. Mode pertama adalah mode yang semua umat manusia suka, yaitu gratis alias Stadia Base.

Dengan mode ini kamu bisa membeli game kapanpun, tapi kamu nggak akan mendapatkan game gratis atau diskon untuk beberap apembelian tertentu. Kamu pun nggak akan bisa merasakan streaming di 1080p 60fps. Yaa, namanya juga gratis, sob.

Satu lagi ada Stadia Pro dengan harga langganan sekitar Rp 141.000 per bulan. Sesuai logika, dengan berlangganan kamu bisa mendapatkan apa yang nggak kamu dapatkan di mode gratisan. Seperti diskon dan game gratis, streaming sampai 4K 60fps dan bisa bermain dengan game yang sudah dibeli dengan mode Stadia Base saat membatalkan langganan.

Untuk gamenya sendiri, baru ada Ghost Recon: Breakpoint, The Division 2, Assassin’s Creed Odyssey, Just Dance 2020. Trial Rising, The Crew 2, Tomb Rider Trilogy dan Final Fantasy aja sob. Mungkin nanti ketika ekspansi ke banyak negara, akan semakin banyak juga game yang tersedia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest