Follow Us

Inilah Istana Pasir Tertinggi di Dunia, Lebih dari 17 Meter, Sob!

Ricky Nugraha - Selasa, 11 Juni 2019 | 20:15
Istana pasir tertinggi karya Thomas van Dungen
CNN Travel

Istana pasir tertinggi karya Thomas van Dungen

HAI-online.com - Salah satu hal yang kerap dilakukan wisatawan ketika berkunjung ke pantai dengan pasir yang melimpah adalah membuat istana pasir.

Membuat istana pasir pun kini nggak cuma jadi hal yang dilakukan oleh wisatawan, tapi bahkan sampai dilombakan seperti yang ada di Jerman.

Di Binz, tepatnya di Pulau Reugen di Laut Baltik, ada kompetisi tahunan membuat istana dari pasir pantai yang bertajuk "Sand Sculptures Festival."

Untuk tahun ini, salah satu istana pasir karya seniman pasir bernama Thomas van Dungen didaulat menjadi istana pasir tertinggi yang pernah dibuat dengan rincian ketinggian 17,66 meter atau sekitar 57,94 kaki.

Baca Juga: Nggak Tega Buat Makan, Cewek Ini Sulap Makanan Jadi Karakter AnimasiTingkat kedetailannya pun bisa dibilang luar biasa, dengan pahatan seekor naga di kaki dan dinding kastil yang menjulang tinggi, mirip seperti di serial film Game of Thrones.

Istana yang telah dibuat sejak bulan Mei tersebut menumbangkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh kastil pasir di Duisburg, Jerman pada tahun 2017 dengan ketinggian 16,88 meter.

Meski begitu, istana pasir pada umumnya nggak dapat akan bertahan lama. Jadi buat yang pengen liat, sebaiknya segera kunjungi ke lokasi sampai November, sebelum bangunannya runtuh.

Tiket masuk untuk dapat melihat istana ini sebesar 8,50 euro atau sekitar Rp 137.000. Sementara untuk anak-anak, satu tiket dibanderol 5,50 euro atau sekitar Rp 88.500.

Baca Juga: Dari Bumblebee Hingga Gundam, Cowok Tegal Bikin Robot Pakai Onderdil Bekas

Istana pasir tertinggi karya Thomas van Dungen
CNN Travel

Istana pasir tertinggi karya Thomas van Dungen

Kompetisi sandcastle ini telah menjadi agenda tahunan pada kalender sosial Binz sejak tahun 2010. Ketika penyelenggaraan akan mulai, para wisatawan berduyun-duyun untuk melihat patung pasir kreatif yang tersebar di sekitar pantai Binz.

Jerman memang terkenal dengan pantainya yang memiliki pasir pantai melimpah. Namun untuk kompetisi ini, penyelenggara menggunakan pasir pantai impor dari Belanda karena memiliki struktur yang mudah untuk dipahat.

Source : Kompas.com, CNN

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest