Follow Us

SBMPTN 2019 Dibuka, Ini 5 Universitas Negeri dengan Fakultas Hukum Terbaik

Bayu Galih Permana - Selasa, 11 Juni 2019 | 17:00
Ikon hukum, Lady Justicia
Pixabay/WilliamCho

Ikon hukum, Lady Justicia

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, progam studi dalam Fakultas Hukum menjadi salah satu fakultas yang paling diminati calon peserta saat proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) digelar tiap tahunnya. Universitas negeri dengan fakultas hukum terbaik selalu dicari para calon mahasiswa.

Besarnya antusiasme ini sendiri muncul karena Fakultas Hukum selama ini dianggap pencetak lulusan dengan masa depan cerah, mengingat Sarjana Hukum banyak dicari oleh perusahaan ketika membuka lowongan kerja.

Nah mengingat SBMPTN 2019 baru saja dibuka pada Senin kemarin (10/6), kali ini HAI bakalan bagiin buat kalian universitas negeri dengan Fakultas Hukum terbaik di Indonesia versi Miner8.

Fakultas Hukum dari universitas mana aja sih? Daripada kebanyakan basa-basi, langsung aja yuk simak daftarnya di bawah ini.

5. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Menjadi perguruan tinggi tertua di kota Solo, Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret selama ini emang dikenal menghasilkan lulusan dengan kualitas jempolan, salah satunya pakar hukum Prof. Adi Sulistiyono yang dikenal sebagai profesor hukum bisnis termuda Indonesia.

Selain itu, sejumlah prestasi yang didapat dari lomba semacam debat hukum, essay hukum, kontes peradilan semu, maupun legal drafting juga menjadi bukti bahwa Fakultas Hukum UNS menjadi salah satu dengan kualitas terbaik di tanah air.

Baca Juga: SBMPTN 2019 Dibuka, Ini 5 Prodi Saintek dengan Kuota Terbanyak di UI

4. Universitas Padjajaran (Unpad)

Sama seperti UNS, Fakultas Hukum Unpad selama ini mampu menghasilkan banyak Sarjana Hukum dengan kualitas terbaik, salah satunya pengacara nyentrik yang sering muncul dalam acara televisi lokal, Ruhut Sitompul.

Nggak cuma dikenal masyarakat Bandung aja, Fakultas Hukum Unpad menjadi salah fakultas universitas negeri yang paling diminati ketika pendaftaran SNMPTN ataupun SBMPTN dibuka.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest