Follow Us

Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka Hari Ini, Catat Nih Hal-hal Penting yang Wajib Diperhatikan

Bayu Galih Permana - Senin, 10 Juni 2019 | 11:28
SBMPTN
SBMPTN

SBMPTN

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu oleh para pejuang universitas negeri, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bersama Kemenristekdikti resmi membuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 mulai Senin siang (10/6).

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, tahap lanjutan dari seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) ini sendiri menurut rencana akan mulai dibuka pukul 13.00 WIB hingga dua pekan ke depan (24/6).

Melalui keterangan tertulisnya, Ketua LTMPT Profesor Ravik Karsidi mengatakan bahwa peserta nggak perlu tergesa-gesa untuk melakukan pendaftaran pada hari pertama ini karena waktu pendaftarannya cukup panjang.

"Peserta tidak perlu berjubel mendaftar di awal sebab (waktu pendaftaran) disiapkan panitia cukup lama, yaitu 10-24 Juni," ujar Ravik Karsidi, Minggu (9/6/2019).

Baca Juga: Viral Kisah Kucing Mati Usai Dipukul Anak Kecil di Acara Halal Bihalal

Lebih lanjut, Ravik pun berharap para calon pendaftar agar memperhatikan semua ketentuan persyaratan dan tahap pendaftaran SBMPTN 2019 secara teliti dan cermat.

Berikut sejumlah hal penting yang wajib diperhatikan oleh calon peserta SBMPTN 2019:

Syarat pendaftaran

1. Siswa SMA/MA/SMK/sederajat lulus tahun 2017 dan 2018 harus sudah memiliki ijazah.

2. Siswa SMA/MA/SMK/sederajat lulus tahun 2019 harus memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan pasfoto berwarna terbaru dengan ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap stempel sah.

3. Peserta memiliki nilai UTBK.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest