Follow Us

Jangan Nyinyir, BTS Sumbang Rp 65 Triliun terhadap Perekonomian Korea Selatan Lho

Fadli Adzani - Selasa, 11 Juni 2019 | 14:00
BTS
Wikipedia

BTS

HAI-ONLINE.COM - Sebagai boy band, BTS atau Bangtan Boys sudah sangat fenomenal. Nggak hanya penggemarnya yang terus berkembang di seluruh dunia, BTS juga jadi sering manggung-manggung di Eropa hingga negara-negara barat lainnya!

Baru-baru ini, SBS News melaporkan kalau BTS telah memberikan dampak berupa keuntungan sebesar 4,6 miliar USD atau setara dengan Rp 65 triliun terhadap perkonomian Korea Selatan.

Baca Juga: Banyak Diterpa Kritikan, Tom DeLonge Dukung Lagu Baru blink-182

Menurut situs Allkpop, dampak BTS dapat dirasakan oleh Korea Selatan dengan banyaknya fans RM cs yang datang ke Korea Selatan.

Contohnya ketika BTS manggung dalam Super Concert pada April tahun lalu, di mana ada 10 ribu penggemar mancanegara yang datang ke Gwangju. Alhasil, mereka juga main ke tempat-tempat wisata di sana, yang kembali menguntungkan perekonomian Korea Selatan.

Baca Juga: Usai Ngilang di Endgame, Ini Update Terbaru Serial 'Loki' Disney+ yang Siap Obatin Kangen Penggemarnya

Diperkirakan, sekitar 800 ribu turis datang ke Korea Selatan setiap tahunnya karena BTS.

Bayangkan saja, restoran yang dulu sempat digunakan para personel BTS untuk makan, sekarang jadi tempat wisata di Korea Selatan! Seenggaknya, lebih dari 5,5 triliun Korean Won menjadi keuntungan dari hasil penjualan pernak-pernik BTS.

Buat kalian yang mau liat laporan di atas dalam siaran SBS News, nih liat videonya di bawah:

Source : allkpop

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest