Follow Us

Disebut The Beatles Abad 21, BTS Mau Tetap Dikenal Sebagai Bangtan Boys!

Fadli Adzani - Senin, 03 Juni 2019 | 20:25
BTS
CBS

BTS

HAI-ONLINE.COM - Boyband Korea Selatan BTS memang sangat fenomenal. Nggak hanya di Asia saja penggemarnya, tapi juga dari seluruh dunia.

Mereka juga sampai berkolaborasi dengan musisi barat seperti Halsey. Nggak heran, BTS pun sampai mengadakan konser di Wembley Stadium, London, Inggris.

Baca Juga: Pakaian Kaesang Dianggap Kurang Sopan Saat Melayat Ani Yudhoyono, Gibran: Akan Kami Beri Teguran Keras

Kala itu, seluruh personel BTS menggunakan setelan jas abu-abu. Hal inin mengingatkan banyak orang atas The Beatles yang memang suka menggunakan jas kalau manggung pada era '60-an.

Makanya, banyak orang yang menyebutkan kalau BTS dianggap sebagai The Beatles Abad ke 21. Namun gimana tanggapan Suga, RM dkk terkait julukan it?

“Terima kasih sudah melihatnya seperti itu. Banyak orang menyebut kami 'The Beatles abad ke-21' dan itu merupakan kehormatan besar sekaligus beban," kata Suga.

Baca Juga: Tekad dan Janji Pak SBY Sepeninggal Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono"Saya pikir kami harus bekerja keras untuk tidak 'membahayakan' The Beatles. Namun saya harap kami, BTS, bisa membuat tanda kami sendiri sebagai BTS abad ke-21. Wembley adalah Wembley, tetapi saya harap kalian akan lebih tertarik pada musik dan konser kami mulai sekarang," tambahnya.

RM, selaku leader BTS, menambahkan, setiap ada boyband atau grup musik yang sedang populer, mereka juga sering dikaitkan dengan The Beatles.

RM juga mengatakan kalau The Beatles merupakan band yang sangat revolusioner.

"BTS adalah BTS, tetapi karena inisial kami cocok, saya pikir Colbert Show menganggapnya menarik dan menyiapkan penghormatan seperti kemarin. Namun, masih kurang layak sepertinya kami dibandingkan dengan mereka, ketika mereka telah menciptakan revolusi dalam musik dan memengaruhi banyak seniman hari ini," kata RM.

"Saya akan bekerja sangat keras. Setiap kali saya mendengar hal-hal seperti itu, saya berpikir lagi bahwa saya harus hidup dengan rendah hati," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dijuluki The Beatles Abad 21, BTS Ingin Tetap Dikenal sebagai BTS".

Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Source : Kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest