Follow Us

Tekad dan Janji Pak SBY Sepeninggal Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono

Bayu Galih Permana - Senin, 03 Juni 2019 | 11:09
Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono didampingi dua cucunya saat mengantar jenazah istrinya, Ani Yudhoyono, di TMP Kalibata, Minggu (2/6/2019).
KOMPAS.com/JESSI CARINA

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono didampingi dua cucunya saat mengantar jenazah istrinya, Ani Yudhoyono, di TMP Kalibata, Minggu (2/6/2019).

HAI-Online.com - Pada Sabtu lalu (1/6), seluruh masyarakat Indonesia berduka usai kehilangan sosok Ibu Negara yang mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama 10 tahun masa pemerintahan, Ani Yudhoyono, akibat penyakit leukimia yang dideritanya.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital Singapura pada akhir pekan lalu, Ani Yudhoyono sendiri ternyata telah mempersiapkan sejumlah hal yang ingin dia lakukan apabila berhasil sembuh.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, hal itu terungkap lewat pernyataan yang disampaikan oleh sang suami ketika berada di National University Hospital beberapa waktu lalu.

Meskipun nggak merinci apa saja mimpi dan cita-cita dari almarhumah sang istri setelah berhasil sembuh, SBY menjelaskan bahwa rencana dari Ibu Ani tersebut berkaitan dengan sahabatnya dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Melayat Ani Yudhoyono, Sikap Santun Kaesang Pangarep Menjadi Sorotan

Sayangnya, Ibu Ani akhirnya nggak bisa mewujudkan mimpi dan cita-citanya tersebut setelah kalah dari penyakit kanker darah yang dideritanya, dan menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu siang pukul 11.50 waktu setempat.

Namun, SBY sendiri bertekad dan berjanji bahwa dia akan mencoba untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita Ibu Ani yang nggak terwujud, bersama keluarga.

"Tapi Tuhan menakdirkan yang lain. Saya dan keluarga Insya Allah akan wujudkan mimpi-mimpi dan cita-cita Ibu Ani yang belum bisa diwujudkan," kata SBY seperti dikutip dari Kompas TV.

Baca Juga: Pesan Damai Iwan Fals untuk Polemik Draf RUU Permusikan: Jangan Sampe Jotos-jotosan ye

Kita doakan aja sob, semoga mimpi dan cita-cita Ibu Ani yang belum tercapai berhasil diwujudkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga ya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest