Follow Us

Foto-foto Ini Jadi Bukti eSport Sudah Berjaya di Indonesia Sejak Belasan Tahun Lalu

Ricky Nugraha - Rabu, 29 Mei 2019 | 21:10
Turnamen WCG di Indonesia tahun 2003
Twitter/NCLYS

Turnamen WCG di Indonesia tahun 2003

HAI-online.com - Electronic sports atau eSports kini telah menjadi bentuk kompetisi video game yang mendunia dan nggak bisa dipandang sebelah mata lagi.

eSports bahkan akan dipertandingkan dalam ajang olahraga dunia bergengsi seperti, Asian Games, dan nggak menutup kemungkinan kalau kedepannya juga akan masuk dalam Olimpiade.

Istilah eSports mungkin memang baru populer pada beberapa tahun terakhir. Namun sejatinya, kompetisi ini telah ada cukup lama, bahkan kabarnya kompetisi game di tahun 1972 dianggap sebagai cikal bakal eSports di masa sekarang.

Di Indonesia pun juga begitu, eSports telah populer di Indonesia sejak belasan tahun yang lalu. Ini terbukti dari foto-foto yang diunggah pengguna Twitter @NCLYS.

Baca Juga: Cuma Kedipin Mata, Main Flying Face, Filter Baru di Instagram Story Bangkitkan Emosi!

Dalam foto tersebut, terlihat bahwa Indonesia tengah mengadakan penyisihan turnamen World Cyber Games (WCG) di tahun 2003 silam.

WCG adalah acara eSports internasional yang dioperasikan oleh perusahaan Korea Selatan, International Cyber Marketing, dan di tahun tersebut, acara puncaknya diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.

Dalam caption postingannya, dituliskan bahwa turnamen tersebut saat itu diselenggarakan di Mall Taman Anggrek.

Baca Juga: Final Piala Presiden eSport 2019 Hari Pertama: Sepi di Luar, Rame di Dalam!

Terlihat perangkat yang digunakan masih berupa komputer tabung. Dan yang nggak kalah menarik, gaya pakaian dari para kontestan tersebut yang masih jadul abiez.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest