Follow Us

Viral! Peserta Masterchef Australia Asal Indonesia Ini Masak Peyek Kacang. Hasilnya Dipuji Enak!

Syifa Nuri - Selasa, 28 Mei 2019 | 13:10
Tati Carlin, peserta Masterchef Australia asal Indonesia yang memasak peyek kacang untuk para juri
Instagram @tati_carlin

Tati Carlin, peserta Masterchef Australia asal Indonesia yang memasak peyek kacang untuk para juri

HAI-Online.com - Tati Carlin, seorang peserta kompetisi memasak Masterchef Australia asal Indonesia baru-baru ini bikin heboh netizen. Pasalnya, dalam salah satu episode kompetisi tersebut, Tati mempersembahkan camilan khas Indonesia yaitu peyek kacang.

Walaupun di Indonesia dianggap camilan biasa, ternyata peyek kacang spesial ini berhasil menarik perhatian para juri Masterchef. Salah satunya kritikus makanan, Matt Preston. Nggak cuman tertarik aja, Matt bahkan mengaku suka banget sama peyek buatan Tati.

Baca Juga: Setelah Keanu Reeves, Yayan Ruhian Pengen Beradu Akting Bareng Jason Statham

Dalam video yang diunggah sama akun Twitter resmi @masterchefau pada Minggu (26/5), terlihat Tati yang sedang menjalani tantangan memasak. Dan Tati yang sedang menggoreng peyek, disamperin sama Matt.

Tertarik dengan masakan Tati, Matt pun nyobain peyek tersebut dan terlihat sangat menyukainnya. Ternyata, Tati mengaku bahwa resep peyek itu dia dapat dari resep neneknya. Dengan menambahkan candle nut atau kemiri dalam bahasa Indonesia, bisa bikin peyek jadi makin nikmat.

"Nenek bilang, 'Jangan lupa untuk menaruh kemiri. Karena itu akan membuat rasanya semakin nikmat dan juga renyah."

Mendengan penjelasan tersebut, Matt Preston seolah nggak percaya. Dan ketika dirinya bertanya balik, Tati meyakinkan Matt. Dan sakin sukanya, Matt bilang kalau dia akan menyebar resep rahasia peyek kacang buatan Tati.

Baca Juga: Tom Holland di Bali: Film Spider-Man: Far From Home Banyak Aksi Lucunya!

Sementara itu, Tati juga sempat mengunggah foto hidangan peyek kacang buatannya yang dia sajikan sama kari tomat ayam yang dibungkus daun pisang di akun instagramnya, @tati_carlin.

"Saya harap, saya telah membuat almarhum EYANG PUTRI (nenek) saya bangga karena telah memasak peyek kacang dan kari ayam tomat yang dibungkus daun pisang. Saya sangat senang telah membawa lebih banyak makanan Indonesia ke @Masterchefau," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Wih, gimana? Keren banget kan sob, bu Tati ini? Bisa bawa makanan Indonesia yang kita anggap biasa aja jadi disukai chef internasional! Lanjutkan, bu! Semoga berhasil menang terus dan melaju sampai final! (*)

Source : Tribun

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest