Follow Us

Bajunya Kurang Pink, Bocah Laki-laki Ini Dipulangkan dari Sekolahnya!

Ricky Nugraha - Senin, 20 Mei 2019 | 12:30
Ilustrasi
iStockphoto

Ilustrasi

HAI-online.com - Suatu sekolah di Selandia Baru menjalani investigasi setelah seorang siswanya dikabarkan dipulangkan ke rumah gara-gara di Hari Baju Pink, ia memakai baju yang kurang pink.

Pink Shirt Day atau Hari Baju Pink sendiri adalah gerakan anti-intimidasi yang dimaksudkan untuk mempromosikan hubungan sosial yang positif, merayakan keberagaman dan menyebarkan kasih sayang.

Sang ibu, Claire Lealiifano, menceritakan ke media setempat, bahwa anak laki-lakinya yang berumur 12 tahun tersebut dipulangkan ke rumah oleh seorang guru di Sekolah Dasar Helensville, Auckland.

Bocah laki-laki tersebut diberitahu bahwa pakaiannya nggak sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh sekolah.

Baca Juga : Viral Aksi Bocah Perform Beatbox Sambil Main Seruling Pakai Hidung

Kepada Newshub, Lealiifano mengatakan bahwa anaknya sudah mengenakan pakaian sesuai ketentuan. Jadi, dia gusar ketika anaknya dipulangkan tanpa pemberitahuan.

"Saat itu adalah Hari Pink, jadi kami mengantar anak-anak ke sekolah mengenakan pakaian pink yang kami miliki," ujar Lealiifano kepada media lokal.

Pink shirt Day

Pink shirt Day

"Sebagai anak laki-laki, tentu mereka nggak punya banyak pakaian berwarna pink. Kebetulan anakku menemukan pakaian yang memiliki warna pink pada bagian belakangnya."

Sesampai di rumah, anak Lealiifano mengatakan bahwa dia disuruh pulang oleh gurunya untuk berganti baju yang lebih pink.

Baca Juga : Ajaib! Jantung Berhenti Berdetak Selama 2 Jam, Bocah Ini Hidup Kembali

Saat itu Lealiifano, hendak pergi bertemu temannya, sebelum si anak pulang dan menggedor pintu rumah dengan raut wajah kecewa.

Lealiifano mengatakan, hal buruk bisa saja terjadi pada anaknya karena ia pulang sendiri berjalan kaki, apalagi kalau dirinya nggak ada di rumah.

Lealiifano lalu mengunggah insiden itu di Facebook dan mengeluhkan anaknya menerima diskriminasi karena setelah dia mencari tahu, banyak anak yang nggak mengenakan pink."Kelihatannya baju yang dikenakan anakku kurang pink sehingga dia langsung disuruh pulang tanpa memberi tahuku lebih dulu," tulis Lealiifano di Facebook. (*)

Source : Kompas.com, newsweek

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular