Follow Us

Ajaib! Jantung Berhenti Berdetak Selama 2 Jam, Bocah Ini Hidup Kembali

Bayu Galih Permana - Senin, 13 Mei 2019 | 19:30
Bocah ini kembali bernapas setelah jantungnya berhenti berdetak selama 2 jam.
AsiaWire

Bocah ini kembali bernapas setelah jantungnya berhenti berdetak selama 2 jam.

HAI-Online.com - Ajaib, kata itu lah yang paling tepat untuk menggambarkan kisah seorang bocah laki-laki asal kota Zongchang, China karena hidup kembali setelah jantungnya berhenti berdetak dalam kurun waktu dua jam.

Seperti yang dilansir HAI dari Mirror, kejadian ini sendiri bermula saat seorang bocah yang nggak disebutkan identitasnya tersebut jatuh terpeleset dan tenggelam ke dalam sebuah kolam ikan di kota Yibin, China.

Mendapati ada bocah yang tercebut ke dalam kolam ikan, orang-orang di lokasi pun langsung mencoba untuk membantu dengan cara menarik tubuh anak itu ke pinggir, sebelum akhirnya diberikan pertolongan.

Nggak sadarkan diri ketika berhasil ditarik ke pinggir dan diangkat dari air, orang-orang kemudian melarikan bocah tersebut ke rumah sakit terdekat guna untuk diperiksa sekaligus mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga : Durian Sebabkan 500-an Pengunjung Perpustakaan di Australia Dievakuasi

Sayangnya, sesampainya di rumah sakit, tim paramedis mendapati bahwa bocah berusia 5 tahun tersebut sudah nggak bernyawa lagi karena pihaknya nggak menemukan tanda-tanda pernapasan ataupun detak jantung.

Melihat hal tersebut, dokter yang menangani bocah tersebut diketahui sempat melakukan metode CPR atau teknik kompresi dada serta pemberian napas buatan untuk orang yang detak jantung ataupun pernapasannya terhenti, selama 40 menit.

CPR nggak menunjukkan perubahan apapun, pihak keluarga dari bocah itu nggak menyerah dan terus memohon kepada petugas medis untuk terus melanjutkan pertolongan.

Hasilnya, setelah 2 jam nggak ada tanda-tanda kehidupan, bocah ini pun secara mengejutkan berhasil bernapas kembali yang langsung membuat tim dokter bergerak cepat dan melakukan penanganan lebih lanjut dengan memasangkan alat bantu pernapasan.

Menurut pengakuan Wan Bo selaku dokter di Yibin Orthpedics Hospital, sadarnya bocah tersebut merupakan sebuah keajaiban dan dia baru pertama kali pasien hidup kembali setelah jantungnya berhenti berdetak dalam waktu cukup lama.

"Ini adalah mukjizat," ujar Wan Bo.

Wah, untung aja berhasil bocah itu bisa bernapas kembali ya sob. Dari sini kita bisa belajar untuk lebih berhati-hati lagi dalam menjaga diri kita ke depannya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest