Follow Us

Lebaran Mau Ganti Hape? Perhatiin 4 Hal Ini Dulu Sebelum Membeli

Dio Firdaus - Rabu, 15 Mei 2019 | 19:40
New Smartphone
Eannovate

New Smartphone

HAI-online.com- Yang namanya bulan Ramadhan, pasti nih, kamu udah nungguin banget tuh sebuah rejeki yang turun hanya di bulan ini? Apalagi kalau bukan THR. Selain buat beli baju lebaran, HAI yakin banget nih. Pasti banyak dari kamu yang menggunakan uang THR untuk ganti hape setelah lebaran nanti kan? Hayo ngaku.Kalau iya, tenang aja sob. HAI punya tips dari NexTren nih, supaya kamu nggak salah beli hape dan berujung nyesel. Penasaran apa aja? Lansung aja nih simak:

Baca Juga : Ini Jadwal Goldberg yang Bakal Duel Lawan Undertaker di Arab Saudi1. RAMJika kamu ingin membeli hape baru, tentu kamu harus melihat dari segi RAM yang dibawa hape tersebut.RAM sendiri bisa dibilang sebagai salah satu komponen terpenting. Dengan RAM yang besar tentu membuat kemampuan multitasking hape kamu semakin baik loh.Jika kamu orang yang sering menggunakan banyak aplikasi lebih baik membeli hape dengan RAM di atas 2 GB.2. SoC (System-on-Chip)SoC juga merupakan komponen penting dari sebuah hape. Dengan adanya SoC kemampuan hape dapat meningkat pesat. Apa lagi jika saat bermain game atau membuka aplikasi berat.Jika kamu seorang yang suka bermain game, kamu juga harus memeperhatikan SoC yang dibawa saat membeli.Walau memiliki RAM yang besar, jika SoC kamu tidak kuat maka hape kamu sama saja tidak akan memiliki performa maksimal.Namun, jika kamu tidak bermain game atau tidak menggunakan aplikasi yang berat SoC ini bisa kamu hilangkan dengan tidak memilih SoC yang terbaik.

Baca Juga : Bisa Angkat Mjolnir, Teori Captain America Sanggup Memakai Infinity Gauntlet Dibantah Penulis!3. Memori InternalTerkadang memori internal mungkin terlihat sepele. Bahkan orang-orang cenderung membeli memori tambahan untuk dipasang di hape.Namun, alangkah lebih baik jika sejak pertama membeli kamu membeli hape dengan internal memori yang besar. Hal ini karena aplikasi saat ini semakin hari semakin besar ukurannya loh.4. KameraTerakhir, tentu nggak lain nggak bukan adalah dari segi kamera. Tentu hal ini menjadi hal penting bagi kamu yang suka berfoto.Jika kamu nggak suka berfoto, pilihan hape yang memiliki kualitas kamera standard saja.Nah, itu dia beberapa tips yang harus kamu perhatikan dalam membeli hape baru.Tentunya harga hape yang kamu harus sesuai dengan spesifikasi yang kamu butuhkan yah. Jadi gimana nih, sudah tentuin beli apa?

Artikel ini pertama kali tayang di Nextren dengan judul "Mau Ganti Hape Saat Lebaran? Begini Tips Memilih Hape yang Cocok"

Source : NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest