Follow Us

Tahun Depan, 3 Sistem Operasi Smartphone Bakal Kehilangan WhatsApp

Bayu Galih Permana - Senin, 13 Mei 2019 | 18:35
Ilustrasi whatsapp
odishatv

Ilustrasi whatsapp

HAI-Online.com - Hari gini, ada yang nggak install WhatsApp di ponselnya? Nggak mungkin lah ya, karena WhatsApp saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang dalam berkomunikasi dengan teman, gebetan, pacar, maupun keluarga.

Selain lebih hemat jika dibandingkan SMS ataupun melakukan panggilan dengan pulsa, WhatsApp juga menjadi aplikasi perpesanan pilihan banyak orang karena memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami semua kalangan umur.

Sayangnya, baru-baru ini WhatsApp mengumumkan bahwa pihaknya akan kembali mencabut layanan dari beberapa sistem operasi mulai tahun depan, melalui halaman Frequently Asked Question (FAQ) pada website resmi mereka.

Baca Juga : Durian Sebabkan 500-an Pengunjung Perpustakaan di Australia Dievakuasi

Sistem operasi apa aja sih yang bakalan kehilangan WhatsApp mulai tahun depan? Daripada penasaran, simak aja langsung daftarnya di bawah ini.

1. Android versi 2.3.7

Android 2.3.7 Gingerbread
Android Headlines

Android 2.3.7 Gingerbread

Meski smartphone Android menjadi basis pengguna WhatsApp yang besar, namun sejumlah sistem operasi Android lawas bakal dihentikan layanannya, termasuk Android versi 2.3.7 keluaran 2010.

Penghentian dukungan ini akan diberlakukan setelah 1 Februari 2020, mengingat jumlah ponsel yang masih menjalankan Android versi Gingerbread sendiri sudah sangat kecil dan hanya 0,3% dari keseluruhan populasi Android.

Baca Juga : Nakal, Ryan Reynolds Bagikan Link Streaming Pokemon: Detective Pikachu

2. iOS 7

Halaman Selanjutnya

Lifewire iOS 7
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest