Follow Us

Bikin Skripsi Setebal 1.150 Halaman Cuma dalam Waktu 1,5 Bulan, Mahasiswi Ubaya Mendadak Viral

Bayu Galih Permana - Selasa, 23 April 2019 | 16:20
Skripsi 1.150 halaman milik Lisa Stefanny
Istimewa / Surya Malang

Skripsi 1.150 halaman milik Lisa Stefanny

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial tengah membicarakan skripsi milik salah satu mahasiswi lulusan Fakulatas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (Ubaya), Lisa Stefanny.

Bukan karena topik bahasannya, skripsi milik Stefanny sendiri mendadak ramai menjadi bahan perbincangan banyak orang karena memiliki ketebalan hingga 1.150 halaman, gokil nggak tuh?

Seperti yang dilansir HAI dari Surya Malang, cewek yang menggeluti hobi sebagai make up artist itu mengaku bahwa dia berhasil menyelesaikan skripsi setebal 1.150 halaman tersebut hanya dalam waktu 1,5 bulan aja.

"Butuh satu bulan setengah, itu pun karena saya harus ikut lomba dulu di Bandung jadi baru bisa dikerjakan semester delapan," ujar Stefanny, Minggu (21/4).

Baca Juga : Lulus Kuliah, Cowok Ini Dikasih Buket Bawang Putih dari Pacarnya. Ternyata Ada Maknanya

Lebih lanjut, Stefanny menjelaskan bahwa isi dari skripsi tebal itu lebih banyak mengulas tentang dunia yang selama ini memang sangat disukai oleh dirinya, yaitu fashion desainer, make up artist, serta fotografi.

"Pembahasannya fashion desainer, makeup artist dan fotografi. Studinya kualitatif, membangun branding artis seniman seperti make up artist, fashion desainer dan fotografi di Surabaya. Aku kolaborasikan dengan bahan kuliah ekonomi," terang Stefanny.

Menurut Stefanny, meskipun mengaku kalau dia menikmati apa yang dia kerjakan, salah satu hal tersulit dalam pengerjaan skripsinya adalah mengoreksi kembali kerangka pikir ataupun mencari kesalahan dalam pengetikan.

"Waktu ngerjain dinikmati saja, sudah direncanakan juga karena memang mau meneliti apa yang saya suka," tambahnya.

Wagilasih skripsinya sampai 1.150 halaman gitu! Kira-kira skripsi Stefanny kalau ditimbang beratnya berapa kilogram ya sob? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest