Follow Us

Siswa-Siswi SMK Ini Pilih Sumbangkan Seragam Dibanding Corat-coret Saat Kelulusan

Fadli Adzani - Senin, 20 Mei 2019 | 10:15
SMK 3 Tanjung Pandan
Posbelitung/Adelina Nurmalitasari

SMK 3 Tanjung Pandan

HAI-ONLINE.COM - Mencorat-coret seragam SMA saat kelulusan menjadi hal yang sering dilakukan oleh anak-anak SMA. Namun ada beberapa anak SMA yang memilih menyumbangkan seragam putih dan abunya untuk orang yang lebih membutuhkan.

Hal ini terjadi di SMK Negeri 3 Tanjung Pandan. Mereka memilikic ara yang berbeda dalam merayakan pengumuman kelulusannya.

Terdapat dua siswa sekolah kejuruan pariwisata yang menggagas perayaan kelulusan dengan mengumpulkan baju teman-temannya untuk disumbangkan. Mereka adalah Akbar Oktoryan dan Firman.

Baca Juga : Ajaib! Jantung Berhenti Berdetak Selama 2 Jam, Bocah Ini Hidup Kembali

Sambil menunggu hasil pengumumannya, mereka menyebarkan kardus dan menampung sumbangan seragam dari siswa lainnya. Mulai dari baju putih-abu-abu, baju batik, bahkan seragam olahraga!

Baca Juga : Banyak yang Cedera, Seluncuran Penghubung Jalan Ini Ditutup Setelah Sehari Dibuka

"Sebenarnya ide dari kawan-kawan, lalu kami merasa ini memberi solusi positif. Jadi kami tergerak karena kami merasa ini kegiatan yang keren dan bisa jadi motivasi kedepannya, sambil juga mengurangi tradisi coret-coret di sekolah," kata Akbar, Senin (13/5/2019).

Kegiatan ini memiliki tagline atau motto yang berbunyi 'Milenial itu coret pengangguran, bukan coret seragam'.

Baca Juga : Instagram Uji Coba Fitur Stiker dengan Lirik Lagu di Stories

Nantinya, seragam-seragam ini bakal diberikan kepada adik kelas mereka. Sebagianm lainnya juga bakal diberikan kepada komunitas agar bisa disalurkan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Source : Belitung.tribunnews.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest