Follow Us

Berprestasi, 3 Pelajar SMP di Tangsel Dikirim Masuk Akademi Juventus

Bayu Galih Permana - Senin, 13 Mei 2019 | 11:35
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan Taryono bersama tiga pelajar dan satu guru Tangsel yang akan belajar sepakbola di Jepang.
.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan Taryono bersama tiga pelajar dan satu guru Tangsel yang akan belajar sepakbola di Jepang.

HAI-Online.com - Berprestasi dalam kompetisi sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018, tiga orang pelajar SMP asal Tangerang Selatan dikirim oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk belajar bersama akademi Juventus di Jepang.

Seperti yang dilansir HAI dari Wartakota, tiga pelajar SMP yang mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama akademi Juventus tersebut di antaranya Dicky Wahyudi (SMPN 11), Reza Dwi Anggara (SMPN 7), dan Rizmna Haeikal (SMPN 14).

Ketiganya sendiri mendapat perhatian lebih dari tim Kemdikbud dalam program "The Juventus Training Experience for Young Footballers and Trainers in Juventus Academy” dalam kompetisi sepak bola GSI 2018.

Nggak cuma siswa berprestasi dalam GSI 2018 aja, pelatih sekaligus guru di SMPN 7, Suwandi juga mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung mengenai masalah kepelatihan bersama akademi Juventus di Jepang.

Baca Juga : Tanpa Efek Visual, Scene Pertemuan Tony Stark dan Peter Parker di Avengers: Endgame Kebongkar

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, Taryono mengaku bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan adanya keputusan tersebut, dan mendoakan supaya siswa dan guru yang bersangkutan bisa sukses ke depannya.

"Saya bersyukur dan apresiasi kepada siswa berprestasi, juga pelatih sepak bola yang berhasil memenangkan turnamen GSI 2018 dan sekarang mendapat kesempatan berlatih di klub sepak bola dunia, Juventus. Selamat dan sukses," ujar Taryono.

Lebih lanjut, Taryono juga berharap supaya prestasi serupa bisa ditiru dan menjadi motivasi bagi pelajar-pelajar lain dalam mengembangkan bakat serta kemauan untuk bisa lebih berprestasi.

"Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi siswa yang lain untuk terus gali dan kembangkan bakat dan kemauan untuk bisa lebih berprestasi,"tutupnya.

Menurut rencana, tiga siswa dan satu pelatih tersebut akan diberangkatkan ke Jepang pada Senin ini (13/5) dan belajar bersama akademi Juventus hingga 22 Mei mendatang.

Wah, keren sob! Semoga apresiasi yang diberikan oleh pemerintah semacam ini bisa memotivasi kita untuk lebih berprestasi ke depannya ya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest