Follow Us

Kata Russo Brothers, Captain America Selama Ini Bisa Angkat Mjolnir

Ricky Nugraha - Kamis, 09 Mei 2019 | 19:35
Steve Rogers alias Captain America ketika mencoba mengangkat Mjolnir di Avengers: Age of Ultron
Marvel Studios

Steve Rogers alias Captain America ketika mencoba mengangkat Mjolnir di Avengers: Age of Ultron

HAI-online.com - Buat yang udah nonton Avengers: Endgame, pasti kalian tahu kalau Steve Rogers alias Captain America akhirnya bisa ngangkat dan mengendalikan palu Mjolnir milik Thor.

Mjolnir sendiri adalah salah satu senjata terkuat di Marvel Cinematic Universe, namun berkat mantra yang diberikan Odin, senjata itu hanya bisa diangkat oleh orang-orang yang worthy alias layak.

Sebelumnya, Captain America juga pernah mencoba mengangkat palu tersebut di film Avengers: Age of Ultron, tapi nggak berhasil. Meski begitu, ia bisa menggerakannya sedikit dan sempat membuat Thor terkejut.

Hal ini pun menciptakan spekulasi bahwa pada saat itu Captain America belum punya worthiness untuk mengangkat palu Mjolnir, dan baru mendapatkannya Avengers: Endgame.

Baca Juga : 5 Senjata Paling Ikonik di Film Fiksi Ilmiah, Mana yang Favorit Kamu?

Namun dalam wawancara terbaru dengan podcast Happy Sad Confused, Russo Brothers sang sutradara Endgame mengatakan kalau menurut mereka, Captain America selama ini memang telah layak untuk mengangkat palu tersebut.

"Di kepala kami, dia bisa menggunakannya. Dia tak tahu itu sampai momen di film [Age of] Ultron ketika dia mencoba untuk mengangkatnya," ujar Anthony Russo.

"Namun karena karakter dan kerendahan hati Cap, serta untuk menghargai ego Thor, Cap yang pada saat itu menyadari bahwa ia dapat menggerakkan palu, memutuskan untuk nggak melakukannya."

Sebelum pernyataan dari Russo Brothers ini, banyak yang berteori bahwa Cap yang menyembunyikan fakta Bucky adalah orang yang membunuh orang tua Tony Stark adalah alasan ia dianggap nggak layak.

Baca Juga : Sampai tahun 2017, Disney Punya Jadwal Rilis Film-Film Seru!

Namun setelah ia mengakui hal tersebut di film Captain America: Civil War, dia kemudian menjadi layak di film Avengers: Endgame.

Terlepas dari itu semua, momen ketika Captain America mengangkat dan menggunakan Mjolnir adalah salah satu hal paling keren di film Avengers: Endgame, setuju nggak sob?

Source : screenrant

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest