Follow Us

5 Senjata Paling Ikonik di Film Fiksi Ilmiah, Mana yang Favorit Kamu?

Alvin Bahar - Rabu, 08 Mei 2019 | 21:00
Captain America
Marvel

Captain America

HAI-ONLINE.COM - Dalam film fiksi ilmiah, selain cerita dan settingnya yang biasanya futuristik, daya tarik lainnya adalah pada senjata yang digunakan oleh tokoh-tokoh di dalamnya. Nggak jarang kita ingin memiliki senjata-senjata itu di rumah. Ada juga yang berusaha diwujudkan oleh para ilmuwan menjadi nyata. Apa aja hayo?

Baca Juga : Rehat dari Tim Avengers, Chris Evans 'Mudik' dan Ikut Reuni SMA-nya

1. Lightsaber (Star Wars)

Star Wars
Lucas Film

Star Wars

Lightsaber adalah senjata dalam dunia “Star Wars”. Alat ini biasanya digunakan oleh Jedi dan Sith.

Bentuknya seperti tabung kecil sepanjang kurang lebih 30 cm dengan sebuah tombol. Bila tombol ini ditekan maka senjata ini akan mengeluarkan energi berbentuk cahaya sepanjang 1 meter dan bisa digunakan untuk memotong seperti pedang.

Dalam trilogi asli, warna-warna lightsaber adalah biru, hijau dan merah. Dalam trilogi prequel ditemukan juga warna-warna seperti kuning, ungu, oranye, turquoise, merah muda, bronze, viridian, perak dan emas.

2. Mjolnir (Marvel Cinematic Universe)

Thor: Ragnarok (2017)
Brightside

Thor: Ragnarok (2017)

Mjolnir adalah palu milik salah satu superhero Marvel, yaitu Thor. Mjolnir merupakan palu yang mempunyai kekuatan listrik sebagaimana pemakainya, dewa Thor.

Namun hanya orang terpilih saja yang bisa menggunakannya. Mjolnir dilambangkan membantu Thor dalam banyak peperangan dan pertarungan. Kekuatannya bahkan bisa menghancurkan gunung.

3. Neuralyzer (Men In Black)

Neuralyzer
Movies & TV Stack Exchange

Neuralyzer

Alat ini digunakan oleh agen dalam film “Men In Black”. Benda ini memiliki kegunaan untuk menghapus ingatan seseorang akan sesuatu yang baru saja dia lihat, dan menggantikan ingatan tersebut dengan memori baru yang lebih masuk akal.

Biasanya digunakan untuk orang yang mengaku melihat alien atau benda aneh lain. Alat ini memancarkan cahaya yang sangat terang, sehingga para agen mengenakan kacamata hitam agar tak terkena dampak Neuralyzer.

4. Elder Wand (Harry Potter series)

Harry Potter: Wizards Unite
Warner Bros.

Harry Potter: Wizards Unite

Elder wand alias tongkat Elder, adalah tongkat sihir di film Harry Potter yang sangat kuat. Tongkat ini dibuat dari kayu pohon elder.

Kemungkinan, tongkat ini adalah tongkat yang paling kuat yang pernah ada, dan bila digunakan oleh pemiliknya yang sah, ia kemungkinan tak dapat dikalahkan dalam duel.

5. Batarang (Batman)

Batarang
Hollywood Reporter

Batarang

Batarang adalah senjata yang sangat diperlukan oleh Batman. Seperti namanya, fungsinya seperti senjata bumerang, yang jika dilempar ke musuh bisa kembali lagi ke pelemparnya.

Batarang kini sudah mendapatkan beragam “update”, sehingga bisa digunakan untuk memanjat gunung hingga dikendalikan dengan remote control.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular