Follow Us

Salut! Siswi SMP di Sigi Galang Dana Tiap Hari untuk Bantu Korban Banjir

Bayu Galih Permana - Minggu, 05 Mei 2019 | 10:47
Siswi SMP Model 9 Sigi, Lauren Cristi Arumpone menggalang dana untuk korban banjir di Desa Bangga.
ABDUL HUMUL FAAIZ / TRIBUN PALU

Siswi SMP Model 9 Sigi, Lauren Cristi Arumpone menggalang dana untuk korban banjir di Desa Bangga.

HAI-Online.com - Apabila dalam beberapa waktu terakhir kita sering disajikan dengan berbagai kabar miring yang datang dari dunia pendidikan Indonesia, kali ini aksi seorang siswi SMP Model 9 Sigi, Lauren Cristi Arumpone, patut dicontoh anak muda lain, bahkan semua orang.

Demi membantu korban banjir di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Lauren diketahui rela berjalan dari rumah ke rumah tiap harinya sepulang sekolah untuk mengajak warga sekitar ikut bersedekah.

Seperti yang dikutip HAI dari Tribun-Timur, aksi ini dilakukan Lauren sebagai bentuk timbal balik karena sebelumnya dia juga mendapatkan bantuan serupa saat menjadi salah satu korban gempa pada 28 September 2018 lalu.

"Iya, kalau kemarin kami yang tertimpa musibah, banyak yang bantu, jadi sekarang giliran kami yang membantu," ujar Lauren ketika ditemui di Desa Simoro, Kecamatan Gumbasa.

Baca Juga : Saling Ejek di Medsos, Pelajar di Bandung Babak Belur Dikeroyok Teman Sendiri

Nggak cuma menggalang dana dengan cara door to door, Lauren diketahui juga sering berdiri di pinggir jalan sambil menunggu pengendara-pengendara yang lewat untuk ikut memberi bantuan kepada korban banjir.

Meskipun begitu, Lauren nggak melakukannya sendiri karena doi melakukan aksi penggalangan dana tersebut bersama beberapa teman sekolah di SMP Model 9 Sigi.

Menurut rencana, dana dari hasil penggalangan tersebut nantinya akan disumbangkan dalam bentuk makanan, pakaian, dan kebutuhan lain, disertai dengan penguatan terhadap korban, khususnya yang berusia sebaya.

"Kami akan mengumpulkan dulu sebanyak-banyaknya, mudah-mudahan sesuai target. Dari hasil penggalangan ini kami akan membelikan makanan, pakaian dan kebutuhan lain," terang Lauren.

Salut untuk Lauren dan teman-temannya! Tindakan seperti ini nih yang perlu dicontoh oleh anak-anak muda seusianya, bener nggak sob? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest