Follow Us

Russo Brothers Ungkap Alasan Avengers: Endgame Nggak Ada Post-Credit Scene

Ricky Nugraha - Kamis, 02 Mei 2019 | 09:15
Poster Avengers: Endgame
Marvel Studios

Poster Avengers: Endgame

HAI-online.com - Post-credit scene telah menjadi semacam tradisi sendiri di film-film Marvel Cinematic Universe sejak dimulai pada tahun 2008 lalu dengan film Iron Man.

Post-credit scene ini biasanya menampilkan cuplikan atau kisi-kisi untuk film berikutnya yang biasanya muncul setelah credit title.

Namun, di film Avengers: Endgame yang tayang secara global pada 26 April lalu, nggak ada post-credit scene yang disematkan di ujung film. Hal ini pun membuat sebagian penonton penasaran.

Menjawab rasa penasaran ini, sutradara Endgame, Joe dan Anthony Russo, mengungkap alasan mereka memilih untuk nggak menampilkan post-credit dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Baca Juga : Tanpa Musnahkan Setengah Populasi, Thanos Sebenarnya Bisa Ciptakan Keseimbangan di Alam Semesta

"Nggak pernah ada niat itu (menaruh adegan post-credit untuk Endgame)," kata Joe kepada USA TODAY.

"Film itu disebut 'Endgame' karena suatu alasan. Inilah dia. Ini adalah akhirnya. Buku ini ditutup pada bab Marvel universe dan sebuah buku baru akan ditulis," sambungnya.

Russo Brothers memulai debutnya di MCU ketika menyutradarai film Captain America: Winter Soldier, lalu Captain America: Civil War, lanjut ke Avengers: Infinity War dan yang terbaru Avengers: Endgame.

Dua bersaudara ini telah menjadi tokoh terkemuka dalam franchise MCU, namun Endgame adalah penampilan terakhir mereka dalam semesta sinema Marvel. Seenggaknya sampai sejauh ini.

Baca Juga : Pelaku Penipuan Sedang Nonton Avengers: Endgame, Polisi Putuskan untuk Menangkapnya Setelah Film Selesai

"Ini adalah film Marvel pertama yang kami lakukan di mana kami tidak memikirkan masa depan. Ada 'sensasi yang hebat' saat tidak harus memikirkan masa depan film tersebut," ucap Anthony.

Source : Kompas.com, Comicbook

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest