Follow Us

Viral Video Simpanse yang Bisa Main Instagram Seperti Seorang Manusia

Ricky Nugraha - Jumat, 26 April 2019 | 20:05
Viral Video Simpanse yang Bisa Main Instagram Seperti Seorang Manusia
Instagram/therealtarzann

Viral Video Simpanse yang Bisa Main Instagram Seperti Seorang Manusia

HAI-online.com - Simpanse selama ini memang dikenal sebagai primata dengan kecerdasan tinggi yang bisa melakukan beberapa aktivitas seperti yang dilakukan oleh manusia.

Namun yang kagum banyak orang baru-baru ini ada sebuah video yang memperlihatkan seekor simpanse sedang memainkan Instagram layaknya manusia.

Dalam video itu, si simpanse terlihat nyaman memegang ponsel sambil scrolling foto-foto dan menonton video-video yang ada di Instagram.

Simpanse itu terlihat menyaksikan sebuah video seekor kera yang tengah bergelayutan di cabang pohon, serta video tentang ular dan seekor simpanse lain yang memeluk seorang manusia.

Baca Juga : Mahasiswa ITS Buka Donasi untuk Biaya Klinik Kucing Liar di Kampus

Simpanse itu bahkan bisa menggeser kembali ke feed untuk melihat postingan-postingan lainnya.

Video ini awalnya diunggah oleh Mike Holston lewat akunnya yang bernama @therealtarzann. Ia adalah seorang pecinta dan spesialis hewan-hewan eksotis yang memiliki lebih dari 5 juta followers di Instagram.

Nggak heran, video yang menampilkan perilaku unik simpanse ini tersebar luas dengan cepat di media sosial. Banyak netizen yang kagum akan kecerdasan simpanse ini.

Namun di sisi lain, seorang primatolog dan antropolog terkenal, Jane Goodall, punya pandangan berbeda mengenai video tersebut.

Baca Juga : 10 Foto yang Sering Bikin Mata Tertipu Kalau Cuma Dilihat Sekali

Melalui situs webnya, Good For All News, ia mengatakan bahwa ia sangat kecewa melihat perilaku simpanse yang nggak sewajarnya itu.

Jane juga berpendapat kalau video itu bisa memicu perdagangan ilegal hewan eksotis, khususnya spesies kera-kera besar seperti simpanse. (*)

Source : CNET

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest