Follow Us

Ternyata Bukan dari Garasi, Ini Fakta Di Balik Berdirinya Perusahaan Besar Dunia

Bayu Galih Permana - Kamis, 25 April 2019 | 10:32
Perusahaan-perusahaan yang katanya bermula dari garasi rumah.
Twitter / tooskinymariah

Perusahaan-perusahaan yang katanya bermula dari garasi rumah.

HAI-Online.com - Seperti yang kita tau, selama ini banyak informasi mengatakan perusahaan- perusahaan ternama seperti Apple, Google, Amazon, Harley, Disney, hingga Amazon memulai usaha bisnis mereka hanya dari garasi rumah.

Bermula dari situ lah, akun @historic_ly baru-baru ini membuat sebuah thread di Twitter untuk meluruskan kabar tersebut, dan memberikan sejumlah informasi serta bukti bahwa semua itu nggak benar dan hanya sebatas hoaks.

Baca Juga : Waspada Penipuan Lelang Motor Bekas Murah: Di Instagram Ada Lokasi Diler, Pas Didatangi Ternyata Alamat Palsu

"Nggak ada satu di antara gambar ini yang benar! Mari kita bedah bagaimana perusahaan ini bisa berdiri," tulis @historic_ly sambil mengunggah foto yang katanya merupakan awal mula dari bisnis beberapa perusahaan besar dunia.

Lalu, bagaimana sih fakta di baliknya? Simak aja yuk sejumlah bukti yang diberikan oleh @historic_ly di bawah ini.

1. Harley Davidson

Dalam thread yang dibuat pada Minggu kemarin (21/4), @historic_ly menyebutkan bahwa Harley Davidson terbentuk usai paman dari Arthur Davidson yang kaya raya, James McKlay meminjamkan uang untuk membuat prototype.

"William Harley dan Arthur Davidson membuat desain sepeda motor. Mereka membutuhkan dana untuk membangun fasilitas yang akan dipakai membuat prototipe dan dijual. Beruntung, Arthur punya paman kaya, James McKlay yang meminjami mereka uang," tulis @historic_ly.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Bikin Fitur Supaya Orang Lain Nggak Bisa Screenshot Chat Kita

Halaman Selanjutnya

2. Amazon
1 2 3

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest