Follow Us

Mahasiswa ITS Buka Donasi untuk Biaya Klinik Kucing Liar di Kampus

Bayu Galih Permana - Kamis, 25 April 2019 | 13:32
Mahasiswa ITS membuat proyek ITS Peduli Hewan
Kitabisa.com / itspedulihewan

Mahasiswa ITS membuat proyek ITS Peduli Hewan

HAI-Online.com - Bermula dari kepedulian terhadap keberlangsungan hidup hewan-hewan liar di lingkungan kampus, baru-baru ini kumpulan mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) membuat proyek bernama 'ITS Peduli Hewan'.

Seperti yang dilansir HAI dari laman Kitabisa.com, proyek ITS Peduli Hewan tersebut dibuat untuk mengumpulkan donasi yang nantinya akan dipergunakan kepada hewan liar di lingkungan kampus yang membutuhkan perawatan kesehatan.

"Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, ingin memperkenalkan proyek kecil kami yang bernama 'ITS Peduli Hewan' mengingat semakin banyak hewan liar di sekitar kampus yang memerlukan perawatan kesehatan," tulis Virdiniya selaku penanggung jawab proyek tersebut.

Lebih lanjut, Virdiniya menjelaskan bahwa seenggaknya akan ada empat kegiatan dalam proyek ITS Peduli Hewan, di antaranya street feeding, sterilisasi, program foster/adopsi, hingga rescue dan pengobatan hewan sakit di lingkungan sekitar kampus.

Baca Juga : Viral Pelecehan di KA Sembrani, Kasusnya Diselesaikan secara Kekeluargaan

"Kegiatan ITS Peduli Hewan, meliputi street feeding, sterilisasi, program foster atau adopsi, rescue dan pengobatan hewan sakit di lingkungan sekitar kampus," terangnya.

Virdiniya menambahkan, proyek ITS Peduli Hewan berujuan untuk meningkatkan kualitas hidup hewan liar supaya sesuai dengan konsep animal welfare dan nggak menimbulkan masalah baru yang berdampak pada kesehatan manusia.

"Meningkatkan kualitas hidup hewan (terutama kucing) liar sesuai dengan konsep animal welfare , sehingga tidak menimbulkan masalah berdampak pada kesehatan manusia, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 18 Tahun 2009 Pasal 66-67 tentang kesejahteraan hewan," tutupnya.

Wah salut nih buat mahasiswa-mahasiswa ITS yang peduli dengan kondisi kesehatan hewan-hewan liar di lingkungan kampus mereka. Yuk kita bantu bareng-bareng sob. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest