Follow Us

Barcelona Selangkah Lagi Juara Liga Spanyol, Zidane: Real Madrid Punya 33 Trofi

Bayu Galih Permana - Kamis, 25 April 2019 | 15:15
Zinedine Zidane
Instagram / realmadrid

Zinedine Zidane

HAI-Online.com - Pertandingan tinggal menyisakan empat pekan, klub asal Catalan, Barcelona tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan gelar Liga Spanyol musim ini, yang nantinya otomatis menambah perolehan trofi La Liga mereka menjadi sebanyak 26 kali.

Untuk mengunci gelar Liga Spanyol yang ke-26, El Barca tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi di empat pekan tersisa mengingat tim yang menjadi pesaing terdekat, Atletico Madrid terpaut sembilan poin dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kalaupun Los Rojiblancos mampu menyapu bersih semua laga tersisa, anak asuh Diego Simeone bisa dibilang nggak akan mungkin mengejar selisih 25 gol dari Barcelona di empat laga tersisa musim ini.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan bahwa apa yang diraih oleh Barcelona belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan jumlah gelar Liga Spanyol yang diraih Los Blancos.

Baca Juga : Kalah dari Manchester City, Solskjaer: Mereka Tim Terbaik di Inggris

"Kami telah memenangi liga sebanyak 33 kali. Berapa banyak yang Barcelona punya?" ujar pelatih yang pernah mempersembahkan trofi Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut bagi Real Madrid tersebut.

Lebih lanjut, Zidane mengatakan bahwa Barcelona memang telah tampil sangat luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, namun kalau dilihat dari sejarah, raihan trofi La Liga milik El Real jauh lebih banyak dibandingkan sang rival.

"Memang benar mereka telah tampil luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, namun sejarah mengatakan kalau kami memiliki trofi lebih banyak," tambahnya.

Hmm kalau menurut kalian sendiri gimana sob, lebih penting sejarah atau prestasi saat ini? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest