Follow Us

Sebulan Dirilis, OST Dilan 1990 -1991 Berhasil Dapat 3 Platinum Awards

Dio Firdaus - Kamis, 25 April 2019 | 14:00
Pemberian plakat platinum untuk album OST DIlan 1990-1991
Dok. HAI

Pemberian plakat platinum untuk album OST DIlan 1990-1991

HAI-Online.com- Mengiringi kesuksesan filmnya, The Panas Dalam Band meluncurkan album yang berisikan lagu-lagu yang menjadi OST untuk film ‘Dilan 1991’. Nggak hanya lagu-lagu baru, di dalam album soundtrack ini, kamu pun bisa mendengarkan beberapa lagu dari ‘Dilan 1990’.

Terus, yang buat album ini berbeda dari sebelumnya apa?

Kalau sebelumnya semua lagu digarap dan dibawakan oleh The Panas Dalam Band bersama Pidi Baiq. Pada album kedua ini, Pidi Baiq bersama The Panas Dalam Band menggaet beberapa artis lain seperti Hanin Dhiya, Danilla, Rahamnia Astrini, Christi Colondam, Ghaitsa Kenang, Ajeng dan Nawa dan ada juga sosok Milea, Vanesha Precilla.

Baca Juga : Menang Banyak, Film Dilan 1991 Kalahkan Avengers: Infinity War!

Dari kiri ke kanan: Vanesha Precilla, Ajeng, Rahamania Astri, Chisti Colondam, Ghaitsa Kenang dan Hanin Dhiya
Dok. HAI

Dari kiri ke kanan: Vanesha Precilla, Ajeng, Rahamania Astri, Chisti Colondam, Ghaitsa Kenang dan Hanin Dhiya

Kerjasama dengan beberapa artis dan penyanyi itu ternyata membawa perubahan pada album ini. Setiap lagu yang dibawakan oleh penyanyi yang berbeda memberikan feel yang berbeda pula. Hal ini juga dikarenakan setiap lagunya dibuat sesuai dengan karakteristik penyanyi itu sendiri. Jadi, emosi yang terkandung dalam tiap-tiap lagu dapat dipresentasikan dengan baik melalui gaya bernyanyi masing-masing.

Masih sama seperti album sebelumnya, pada album ini kamu akan dimanjakan dengan lirik-lirik puitis khas Dilan yang dibalut dengan nada-nada sederhana sehingga mudah diterima orang banyak orang.

Sama seperti filmnya, album ini juga seolah mampu memainkan emosi pendengarnya. Berbagai perasaan seperti senang, sedih, jatuh cinta tersurat dalam semua lagu yang ada di album ini.

Baca Juga : Libatkan 30 Seleb untuk Lagu “Earth”, Leornardo DiCaprio Ingetin Lagi Kondisi Bumi dan Sampahnya!

Dengan segela keindahannya itu, album OST Dilan yang sudah dirilis sejak 15 Maret lalu ini sudah berhasil mendapatkan 3 Platinum Award. Penyerahan plakat platinum ini pun dilukan saat konferensi pers di KFC Cideng, kemarin sore (24/4).

Penyerahan plakat Platinum Music Award saat konferensi pers album OST Dilan 1990-1991
Dok. HAI

Penyerahan plakat Platinum Music Award saat konferensi pers album OST Dilan 1990-1991

Nggak cuma itu aja sob. Album OST Dilan 1990-1991 ini juga sempat menduduki No. 1 di Apple Music Chart, No. 5 trending YouTube, Top 50 Spotify Chart, dan Top 30 Joox Chart. Selain itu, salah satu single dalam album ini, yaitu “Dulu Kita Masih Remaja” berhasil menjadi nominasi Soundtrack Asli Terbaik di Indonesian Box Office Awards 2019, loh.

Btw, udah pada dengerin belum nih album OST Dilan yang baru ini? Kalau belum, dengerin langsung aja deh nih di sini

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest