Follow Us

Review Avengers: Endgame: Akhir Dari Perjuangan yang Diracik dengan Sempurna

Dio Firdaus - Rabu, 24 April 2019 | 18:30
Marvel Studios' AVENGERS: ENDGAME..Nebula (Karen Gillan)..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2019
Disney

Marvel Studios' AVENGERS: ENDGAME..Nebula (Karen Gillan)..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2019

Hai-online.com- Kurang lebih setahun yang lalu, Thanos berhasil mewujudkan takdirnya, menghapus 50 persen dari makhluk hidup di semesta dengan jentikan jarinya menggunakan enam Infinity Stones. Waktu telah berlalu dan rasa penasaran penonton pun semakin menggebu-gebu.

Pada akhirnya, Marvel menuntaskan seluruh cerita 10 tahun perjalanan anggota Avengers di Avengers: Endgame yang mulai tayang hari ini.

Mengambil latar setelah kejadian Thanos menghapus setengah dari makhluk hidup, Tony Stark dan Nebula harus berjuang untuk hidup mereka yang terombang-ambing di angkasa. Sedangkan di bumi, Thor, Steve, Rhodes, Natasha dan Bruce di bumi membahas bagaimana caranya bisa mengembalikan apa yang Thanos telah lakukan.

Cerita yang mendalam

Gaya rambut mohawk Hawkeye dalam trailer Avengers: Endgame
Marvel Studios

Gaya rambut mohawk Hawkeye dalam trailer Avengers: Endgame

Kita semua tau kalau Avengers: Endgame bercerita tentang perjalanan waktu. Bisa dibilang, perjalanan waktu yang diambil Endgame lebih rumit dari kebanyakan film yang bercerita tentang time travel, seperti Back to the Future.

Rumit karena Endgame sendiri juga merupakan hasil karya penggabungan seluruh cerita MCU selama ini, kurang lebih 10 tahun. Tapi hebatnya, Russo Brothers berhasil mengemas cerita yang penuh dengan time jump dan alur maju mundur ini mudah dipahami dengan dialog-dialog kecil.

Avengers: Endgame juga nggak melulu soal pertarungan epic dan teknologi canggih dari sekolompok superhero yang berhasil selamat dari jentikan Thanos. Banyak bagian dari film ini yang menampilkan sisi tak terlihat yang ada di film Marvel selama ini. Di situlah, emosi penonton dijaga dengan sangat baik.

Baca Juga : Bukan Spoiler! Nggak Ada After-Credit Scene di Avengers: Endgame, tapi Ada..

Setiap karakter juga dibuat saling melengkapi dan mendukung peran satu sama lain. Bahkan, nggak sedikit karakter yang sengaja digali lebih dalam lagi demi menghasilkan cerita yang lebih solid.

Menurut HAI sendiri, sekalipun ada banyak banget karakter yang keluar, tapi hampir nggak ada karakter yang nggak punya peran penting atau kehilangan potensi mereka. Mungkin nggak diceritakan secara detail, toh mereka sudah diperkenalkan di film-film sebelumnya. Iya kan?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest