Follow Us

Kisah Haru Stasiun Kereta di Jepang yang Bertahan demi Satu Pelajar

Fadli Adzani - Selasa, 16 April 2019 | 18:30
Kisah Haru Stasiun Kereta di Jepang yang Bertahan demi Satu Pelajar
Wikimedia

Kisah Haru Stasiun Kereta di Jepang yang Bertahan demi Satu Pelajar

HAI-ONLINE.COM - Demi sampai ke sekolah, banyak pelajar di dunia yang rela melewati medan-medan terjal dan mengerikan. Itu semua dilakukan demi mendapatkan ilmu pengetahuan yang bakal berguna di masa depan.

Sama seperti seorang pelajar cewek di Jepang, ia nggak bisa pergi ke sekolahnya kalau nggak ada kereta. Sampai-sampai, ada satu stasiun kereta di Jepang yang tetap rela dibuka hanya untuk mengantar cewek ini.

Yap, stasiun itu bernama Kyū-Shirataki, stasiun kereta yang sudah didirikan sejak 1947 silam. Stasiun kereta ini terletak di jalur rel Sekihoku yang berada di Hokkaido.

Baca Juga : Viral Ikan Ditato Nama 2 Kandidat Capres/Cawapres, Pemilik: Saya Ingin Pemilu Berjalan Damai

Pada 2015, JR Hokkaido, selaku perusahaan yang membawahi Kyū-Shirataki, mengatakan kalau mereka bakal menutup stasiun kereta itu karena dikit penumpang. Namun mereka ingat kalau ada satu pelajar cewek yang selalu naik kereta dari stasiun Kyū-Shirataki demi mencapai sekolahnya.

Pada Januari 2016, JR Hokkaido mengurungkan niatnya untuk menutup Kyū-Shirataki, pasalnya masih ada satu pelajar cewek yang setia dengan stasiun tersebut untuk sampai ke sekolahnya.

Hal ini tentu saja harus diapreasiasi. JR Hokkaido tetap rela membuka stasiun yang sepi penumpang itu demi pelajar yang dengan susah payah ingin menuntut ilmu di tempat yang jauh dari rumahnya.

Baca Juga : Dikecam Netizen, 3 Cewek yang Cancel Ojol karena Berwajah Jelek Akhirnya Rilis Video Permintaan Maaf

Namun, pada Maret 2016, stasiun itu harus ditutup setelah lebih dari setengah abad beroperasi. Alasannya? Pelajar cewek itu sudah lulus dari sekolahnya di Engaru.

Hal ini menjadi pelajaran buat kita kalau banyak pelajar di dunia yang masih sulit dalam mencapai sekolahnya hanya untuk belajar. Kamu yang dengan mudah pergi ke sekolah pakai motor atau bahkan mobil, harus lebih semangat dalam menuntut ilmu, ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest