Follow Us

Heboh Patung Gundam di Pinggiran Kota Salatiga, Katanya Udah Ada Sejak Zaman Majapahit

Bayu Galih Permana - Selasa, 16 April 2019 | 13:30
Temuan patung gundam di Nyamat, Jawa Tengah
Twitter / wrongindogov

Temuan patung gundam di Nyamat, Jawa Tengah

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai memperbincangkan cuitan akun Twitter @wrongindogov soal foto berisi temuan patung gundam yang berada pada pinggiran Salatiga, tepatnya di Desa Nyamat, Kecamatan Tengaran, Jawa Tengah.

Dalam tweet yang diunggah pada Sabtu lalu (13/4), terlihat @wrongindogov membagikan dua buah foto yang diambilnya dari salah seorang pengguna Instagram soal temuan patung gundam tersebut.

Menariknya, dalam keterangannya, akun Instagram tersebut menuliskan bahwa menurut omongan penduduk setempat, patung gundam tersebut sudah dibangun sejak zaman majapahit.

"Penduduk setempat mengatakan bahwa patung ini dibangun selama zaman majapahit," tulisnya dalam keterangan.

Baca Juga : Merasakan Sensasi Serunya Saturdate Padi Reborn in Concert di Waterbom PIK

Kalau menurut penglihatan HAI nih, objek itu sendiri nampaknya memang sudah berada di sana sejak lama ya sob mengingat banyaknya tumbuhan lumut yang menghiasi bagian-bagian dari patung gundam tersebut.

Temuan patung gundam itu pun langsung mendapat beragam komentar kocak dari sobat Twitter, salah satunya akun @ilham_firm yang menyamakan temuan tersebut dengan kejadian dalam cerita Malin Kundang.

"Durhaka ini gundamnya makanya dikutuk jadi batu," tulis @ilham_firm.

Hingga kini, belum ada kepastian apakah patung gundam tersebut memang benar-benar dibuat pada zaman Majapahit. Kalau menurut kalian sendiri gimana, mungkin nggak sih kalau patung itu dibikin saat zaman Majapahit? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest