Follow Us

Cowok Ini Selama Seminggu Hidup di Realitas Virtual Alias VR

Bayu Galih Permana - Senin, 15 April 2019 | 16:45
Jak Wilmot
Twitter / Disrupt

Jak Wilmot

HAI-Online.com - Pernah ngebayangin nggak sob gimana jadinya kalau kalian menghabiskan waktu sehari-hari dengan hidup di sebuah realitas virtual?

Hal itu lah yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh co-founder Disrupt VR, Jak Wilmot.

Seperti yang dikutip HAI dari Mirror, Wilmot diketahui telah menghabiskan waktunya selama 168 jam (1 minggu) secara nonstop untuk menjalani hidup dan melakukan aktivitas sehari-hari dalam realitas virtual.

Untuk memastikan eksperimen ini berjalan dengan sukses, Wilmot memilih untuk menghalangi apartemennya dari cahaya matahari sebelum akhirnya dia menggunakan VR headset untuk melakukan kegiatan seperti berolahraga, makan, bahkan hingga tidur.

Meskipun menghabiskan seluruh waktunya dalam realitas virtual, Wilmot sendiri tetap diberikan waktu selama 30 detik untuk mengganti VR headset yang dipakainya, namun tetap dalam kondisi mata tertutup.

Baca Juga : Ngaku Seharga Rp 12 Miliar di Video 'Berapa Harga Outfit Lo', Jam Tangan Cowok Ini Ternyata Palsu

Selain itu, VR yang dipakainya juga memiliki kamera depan yang digunakan untuk menemukan jalan di dalam ruang apartemennya dan menyiapkan makanan.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube 'Disrupt', Wilmot mengatakan bahwa keunggulan tinggal dalam realitas virtual adalah orang-orang dapat mengatur kehidupan seperti apa yang mereka inginkan.

"Ketika merasa stress, mereka dapat mengakses lingkungan alami selama sepuluh menit dan bersantai. Apabila merasa energik, mereka dapat menghabiskan tenaga dengan melakukan permainan-permainan kebugaran," ujar Wilmot.

Lebih lanjut, Wilmot juga menjelaskan bahwa VR membuat komunikasi antara orang-orang yang terpisah jarak merasa dekat karena nggak terhalang jendela digital (layar monitor).

"Sangat mudah bagimu saat berkomunikasi menggunakan VR, di mana nggak ada jendela digital, dan kamu seperti berada di sana bersama mereka," terangnya lebih lanjut.

Seminggu setelah menghabiskan waktu dalam realitas virtual, Wilmot mengaku bahwa dirinya hanya merasakan pusing setelah melepas VR headset dari kepalanya, dan menilai bahwa nggak ada hal yang bisa mengalahkan tampilan di dunia nyata. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest